LAM Anambas Apresiasi Pelatihan Kerja Terkait Welder

Kegiatan pelatihan kerja

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas menghadiri pelatihan Kerja atau Training Tentang Ketenaga Kerjaan di Bidang Werder 3G/4G guna memperoleh, meningkatkan Serta mengembangkan kompetensi, Produktivitas, Disiplin, sikap dan etos kerja pada tingkat dan keterampilan dan keahlian untuk memenuhi kualifikasi Penerimaan Kerja.

Kegiatan tersebut ditaja pemerintah daerah Kepulauan Anambas Dinas Penanaman Modal dan PTSP Tranmigrasi Tenaga Kerja

"Pelatihan kerja atau training  sangat perlu bagi yg mencari kerja guna menambah kompotensi diri," ujar Amat Yani Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Sabtu (27/11/2021).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu menyebutkan, pelatihan dan sertifikasi Werder 3G/4G atau juru las ini, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi diri guna melengkapi persyaratan sebagai warder / juru las yang di akui secara nasional karena dibuktikan dengan   sertifikasi kompetensi yang di keluarkan oleh badan Nasional. 

Lebih jauh pria yang digadang-gadang bakal maju pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang membeberkan, sertifikasi ini sangat penting sekali bagi para remaja yg mempersiapkan dirinya untuk mencari kerja atau mendirikan lapangan kerja sendiri.

"Dengan ilmu yang sudah dimiliki sehingga efektivitas, efisiensi dan produktivitas kerja meningkat dan keselamatan kerja dalam pekerjaan pengelasan/ Werder lebih terjamin," katanya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar