APBD Pasaman 2022 Rp1.088 T, Tekankan 10 Program Prioritas

Bupati Pasaman, Benny Utama, SH.MM

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN–Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  (APBD) Kabupaten Pasaman Tahun Anggaran (TA) 2022  berjumlah Rp1,088 Triliun

Sesuai visi dan misi Kabupaten Pasaman ada10 program prioritas pada tahun 2022 mendatang yang di fokuskan di antaranya adalah, Pasaman Sehat. Dalam program Pasaman sehat itu, salah satu wujudnya yakni tidak ada lagi masyarakat Pasaman yang sakit tidak bisa berobat.

“Nanti, di 2022 mendatang, masalah kesehatan masyarakat Pasaman akan dijamin oleh pemerintah melalui BPJS, yang biayanya akan ditanggung oleh pemerintah pusat, provinsi dan APBD Pasaman tahun 2022. Untuk menjamin kesehatan masyarakat Pasaman itu, pemerintah daerah telah menganggarkan biayanya lebih kurang sekitar Rp. 46 miliar,” kata Bupati Pasaman, Benny Utama, Kamis (25/11/21).

Selanjutnya, program Pasaman cerdas, salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap warganya dalam program Pasaman cerdas itu, adalah pendidikan sekolah gratis mulai dari sekolah tingkat SD hingga SLTA.

“Terkait program pendidikan gratis yang akan kita laksanakan itu, kita sudah menjalin MoU dengan pemerintah provinsi Sumatera Barat yakni antara Bupati Pasaman dengan Gubernur Sumbar. Tindak lanjutnya, nanti akan dilaksanakan antara Dinas Pendidikan Provinsi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman. 

"Kemudian, pemerintah daerah juga akan melaksanakan program Pasaman Terakses, bidang Binamarga,  pariwisata, keagamaan, pertanian dan penanganan Covid 19," pungkasnya. (fzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar