Gubernur Sebut Vaksinasi Lansia di Kepri Masih Ada Kendala

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad SE.MM saat melakukan zoom meeting

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghimbau kaum lansia di Kepri untuk segera di vaksin. Gubernur beralasan vaksin adalah kunci utama untuk melindungi diri sendiri dan orang-orang terdekat dari bahaya virus Covid-19. 

Vaksinasi bagi lansia juga menjadi indikator asesmen atau penilaian bagi levelisasi PPKM di daerah. Pemerintah pusat akan menurunkan level suatu daerah bagi daerah yang sudah mencapai vaksinasi lansia di atas 60 persen. 

"Kita ingin semua daerah di Kepri dapat segera masuk level 1, sekarang kasus harian Covid-19 di Kepri sudah sangat menurun. Hanya vaksinasi lansia saja yang menjadi kendala kita," ujar Gubernur saat memimpin Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi bagi Lansia di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (15/11). 

Untuk menyelesaikan masalah kesimpangsiuran data, Gubernur menetapkan untuk menggunakan data vaksinasi di dashboard KPCPEN. Sampai dengan tanggal 14 November, daerah yang sudah melewati target 60 persen vaksinasi lansia adalah Tanjungpinang, Batam, dan Lingga. Sementara kabupaten yang lain masih harus bekerja keras menggencarkan vaksinasi bagi lansia. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar