Inggris ke Final Piala Dunia Setelah Kalahkan San Marino 10-0

Para pemain Inggris

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Inggris berhasil melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 usai menang 10-0 atas San Marino di Stadion Olimpico San Marino, Selasa (16/11) dini hari WIB.

Kemenangan telak pada laga terakhir itu menggaransi posisi Inggris sebagai pemuncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022. Inggris berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2022, sedangkan Polandia yang berada di tempat kedua harus melalui babak playoff.

Pesta gol Inggris dibuka oleh Harry Maguire saat pertandingan baru berjalan enam menit. Umpan sepak pojok Phil Foden bisa disundul Maguire untuk mengubah skor jadi 1-0 atas San Marino.

The Three Lions memperbesar keunggulan jadi 2-0 hanya sembilan menit berselang. Upaya Filippo Fabbri memblok tembakan Bukayo Saka justru berbuah gol bunuh diri.

Tekanan tetap gencar diberikan Inggris meski sudah unggul 2-0 atas tuan rumah. Skuad asuhan Gareth Southgate menciptakan banyak peluang yang berujung empat gol tambahan.

Empat gol Inggris seluruhnya diboyong oleh Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu mengukir quattrick hanya dalam kurun waktu 15 menit.

Kane membuka golnya di laga ini melalui titik penalti pada menit ke-27 untuk membuat skor jadi 3-0. Setelah itu, Kane kembali membobol gawang San Marino pada menit ke-31, 39', dan 42' untuk membawa Inggris unggul 6-0 di babak pertama.

Inggris tetap jadi tim yang menguasai pertandingan di babak kedua. Dominasi itu mampu dimaksimalkan dengan mencetak empat tambahan melalui Emile Smith Rowe (58'), Tyrone Mings (69'), Tammy Abraham (78'), dan Bukayo Saka (79').

Kemenangan dengan 10 gol tanpa balas membuat Inggris kokoh di puncak klasemen grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 26 poin. Inggris unggul enam poin atas Polandia yang finis sebagai runner up grup.

Susunan pemain

San Marino (3-5-2): Elia Benedettini; Manuel Battistini, Filippo Fabbri, Dante Rossi; Fabio Tomassini, Lorenzo Lunadei, Enrico Golinucci, Marcello Mularoni, Alessandro D'Addario; Nicola Nanni, Adolfo Hirsch

Inggris (3-4-3): Aaron Ramsdale; Harry Maguire, Conor Coady, Tyrone Mings; Trent Alexander-Arnold, Jude Bellingham, Kalvin Phillips, Bukayo Saka; Phil Foden, Harry Kane, Emile Smith Rowe. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar