Komandan Korps Brimob Bakal Dijabat Jenderal Bintang Tiga

Korps Brigade Mobil Polri

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Mabes Polri akan melakukan restrukturisasi organisasi. Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang semula dijabat Irjen alias jenderal bintang dua akan dinaikkan menjadi bintang tiga alias komjen. Ini dilakukan karena tugas dan tanggung jawab yang diemban Dankor Brimob semakin berat

“Saat ini sedang berproses. Korbrimob dengan pengembangan ini akan kita tingkatkan, kita dorong untuk tambahan beberapa bintang. Selain itu, Dankor Brimob juga ditingkatkan menjadi bintang tiga. Sebab tugas dan tanggung jawabnya semakin berat,” kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memperingati momentum HUT ke-76 Korps Brimob Polri di Mako Korbrimob, Kelapa Dua, Depok, Minggu (14/11).

Dia memastikan Korps Brimob Polri akan terus memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik untuk Indonesia. Brimob, lanjut Sigit, saat ini memiliki peran besar dalam pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) dan operasi bantuan kemanusiaan.

Dia mengungkapkan saat ini sedang dilakukan restrukturisasi organisasi atau pengembangan organisasi untuk menghadapi segala tantangan yang ada saat ini.

“Karena itu kehadiran Brimob dalam menghadapi situasi kamtibmas dan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Brimob dalam operasi kemanusiaan betul-betul bisa kita laksanakan,” terang mantan Kabareskrim Polri ini.

Tak hanya itu, nantinya akan ditambah jumlah personel Brimob di Indonesia bagian tengah, bagian timur, bagian barat, dan Ibu Kota Negara. Di sisi lain, Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Brimob. Baik di pusat maupun daerah, yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa Indonesia. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar