Sekdako Batam Janji Beri Apresiasi Pegawai yang Lakukan Inovasi

Sekdako Batam, H Jefridin

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, terus mendorong pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam meningkatkan inovasi.

"Seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) harus menyampaikan inovasinya," kata Jefridin saat Rapat Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Ruang Rapat Hang Nadim, Kantor Wali Kota Batam, Jumat (12/11/2021).

Ia mengatakan, inovasi dari OPD akan dinilai dan rencana akan diberikan penghargaan bagi inovasi yang memberikan manfaat. Ia berharap, dengan adanya apresiasi itu, akan muncul inovasi-inovasi baru dari OPD.

"Coba nanti dirancang penghargaan bagi OPD atau personal (pegawai) yang berprestasi. Penghargaan diberikan saat HUT Batam nanti," katanya.

Hal itu, kata dia, akan memacu semangat pegawai untuk terus berinovasi. Dengan begitu, akan muncul inovasi terkini dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Seluruh OPD akan menyampaikan inovasinya,  tentu inovasi yang dibuat harus efisiensi, transparansi, dan efektif," katanya.

Di kesempatan itu, Jefridin juga mengapresiasi inovasi dari Batam yang mendapat penghargaan di tingkat nasional. Terbaru, inovasi tapping box yang mampu meningkatkan pendapatan daerah.

"Ini inovasi zero APBD dan mampu meningkatkan pendapatan daerah," katanya.

Dengan bermunculan inovasi ini akan mewujudkan visi pimpinan dalam mewujudkan Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar