Dukung Ketahanan Pangan, Kapolres Kuansing Apresiasi Kampung Tangguh Desa Seberang Teluk Hilir

Penanaman padi di Desa Seberang Teluk Hilir, Kuansing

TRANSKEPRI.COM.TELUK KUANTAN - Kapolsek Kuantan Tengah AKP Pridolin Nababan, SH, bersama Pemerintah Desa Seberang Teluk Hilir dan kelompok tani Maju Bersama turun ke sawah melakukan penanaman benih padi tahap III jenis Sokan di lahan sawah kampung tangguh Desa Seberang Teluk Hilir Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Rabu (10/11/2021).

Dalam keterangannya, Kapolsek Pridolin Nababan mengatakan, tujuan dari penanaman benih padi ini adalah sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional terutama antisipasi terjadinya krisis pangan akibat Pandemi Covid-19.

Selain itu, lanjut dia, melalui program kampung tangguh diharapkan terciptanya hubungan kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat petani dalam mendukung program ketahanan pangan Nasional.

"Tujuan kegiatan ini agar kedepannya hasil pengelolaan pertanian kelompok tani Maju Bersama bisa membantu warga, terkhusus bagi masyarakat Desa Seberang Teluk Hilir di tengah pandemi Covid-19 ini," jelasnya. 

"Penanaman padi jenis Sokan itu dihadiri oleh Kades Seberang Teluk Hilir, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, anggota kelompok tani dan anggota Polsek Kuantan Tengah," ungkap Kapolsek. 

Terpisah, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.Ik M.Si, dimintai tanggapan terkait kegiatan tersebut, dirinya mengapresiasi program kampung tangguh yang di inisiasi Polsek Kuantan Tengah bekerjasama dengan kelompok tani itu.

"Ini kegiatan bagus, saya apresiasi dan kita dukung. Melalui kegiatan kampung tangguh ini kita harap masyarakat terbantu dalam kebutuhan pangan sehari-hari, terutama saat pamdemi ini," katanya singkat. (hen)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar