Elkan Baggott Pilih Bergabung dengan Timnas Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Pesepakbola, Elkan Baggott

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott menyebut dua alasan memilih Timnas Indonesia dalam karier sepak bolanya yakni alasan keluarga dan sambutan hangat dari fan tim Merah Putih.

"Karena pertama keluarga. Saya bangga merepresentasikan negara keluarga saya [Indonesia]. Alasan kedua karena fan yang membuat saya merasa seperti di rumah sendiri," kata Baggott dalam wawancara selepas latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11) sore.

Pemain berusia 19 ini mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Indonesia yang memberinya dukungan. Begitu pula dengan rekan-rekan sesama pemain Timnas Indonesia yang juga mendukung pilihan hidupnya.

Meski baru membela Timnas Indonesia U-19 pada 2020 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2020 yang akhirnya dibatalkan, masyarakat sangat antusias mendukung karier Baggott. Hal ini diakui pemain setinggi 196 centimeter tersebut membuatnya terkesan.

"Saya sangat terkesan. Dibandingkan dengan di Inggris, di sini [Indonesia] ada banyak sekali fan yang memberikan rasa cinta. Pengalaman ini sangat gila. Saya mengapresiasi [cinta dari fan] sehingga memilih ke sini [Indonesia]," ucap Baggott.

Ini adalah kali perdana Baggott mengikuti latihan Timnas Indonesia. Sebelumnya Baggott dipanggil untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi berhalangan. Ia juga tak bisa bergabung untuk play off Piala Asia 2023.

Dengan kata lain pertandingan melawan Afghanistan pada Kamis (16/11) nanti akan menjadi debut bagi Baggott bersama Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Thailand tersebut sangat antusias menatap pertandingan ini dan berharap langsung dimainkan Shin Tae Yong.

Selepas pertandingan itu Baggott akan kembali ke Inggris. Ia harus bergabung dengan Ipswich Town untuk tampil di kompetisi kasta ketiga. Baggott membeberkan, ia akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021.

"Saya kira melawan Afghanistan akan digelar pada FIFA Matchday dan saya mau bermain di laga itu jika nantinya terpilih. Lalu setelah itu saya akan kembali ke tim saya untuk bermain di sana selama dua pekan dan 1 Desember saya akan terbang ke Singapura," ujarnya.

Baggott menegaskan Ipswich telah merestuinya tampil di Piala AFF 2020. Jika itu terwujud, ini akan menjadi debutnya dalam kejuaraan dua tahunan di kawasan Asia Tenggara tersebut. Timnas Indonesia belum pernah juara di ajang tersebut.

"[Target saya di Piala AFF] untuk menang, tentu saja untuk juara. Kami ke sana untuk menang, bukan cuma ikut berkompetisi atau bermain saja. Terima kasih telah memberikan saya begitu banyak cinta dan rasa hormat," ucap Baggott memungkasi. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar