Israel Luncurkan Rudal, Dua Tentara Suriah Terluka

Ilustrasi: Serangan rudal

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Israel meluncurkan serangan rudal di Suriah tengah dan barat pada Senin (8/11) malam, menyebabkan dua tentara Suriah terluka, menurut keterangan kantor berita pemerintah Suriah, SANA.

"Mereka menargetkan wilayah tengah dan pesisir, melukai dua tentara dan menyebabkan beberapa kerusakan material," demikian keterangan dalam laporan tersebut, seperti dikutip AFP.

"Pertahanan udara Suriah menanggapi serangan rudal musuh dan menembak jatuh beberapa di antaranya," tambahnya, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Pemantau perang yang berbasis di Inggris, Syrian Observatory for Human Rights mengatakan serangan itu terjadi di dekat bandara militer di provinsi Homs tengah.

Kepala Observatory Rami Abdel Rahman mengatakan pasukan pemerintah Suriah memiliki pos militer di daerah itu "di mana kelompok pro-Iran" juga dikerahkan.

Menurut Observatory, pertahanan udara Suriah menjatuhkan setidaknya empat rudal.

Serangan serupa terjadi pada 3 November lalu dan menghantam posisi yang dipegang oleh pemerintah Suriah dan sekutunya yang pro-Iran di wilayah Zakia, dekat ibukota Suriah, Damaskus.

Setelah serangan tersebut, SANA mengonfirmasi serangan tersebut tetapi mengatakan bahwa hanya menyebabkan kerusakan material.

Israel jarang mengomentari serangan individu, tetapi berulang kali mengatakan mereka tak akan membiarkan Suriah menjadi benteng musuh bebuyutannya, yakni Iran. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar