Indahnya Pulau Kei, Ada Pantai dengan Pasir Putih Terhalus

Pulau Kei yang terletak di Kepulauan Maluku memiliki keindahan memanjakan mata.

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Pulau Kei yang terletak di Kepulauan Maluku memiliki keindahan yang memanjakan mata. Bahkan, Pulau Kei disebut-sebut memiliki pantai dengan pasir putih terhalus.

Hal ini tidak mengherankan. Pasalnya, Indonesia terkenal dengan pantainya yang cantik. Bahkan, sebagian di antaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur.

Salah satunya adalah Pulau Kei yang kini menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Seperti pada kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke Pulau Kei, ia mengunjungi Pantai Pasir Panjang Ngilngof.

Pantai Pasir Panjang Ngilngof dikenal sebagai pantai yang memiliki pasir putih terhalus. Pantai ini juga masih asri karena belum banyak dikunjungi wisatawan .
"Luar biasa keindahan dari Desa Wisata Ngilngof. Kalau misalnya branding 'Pasir Terhalus di Dunia', itu pasti orang akan datang," kata Sandiaga Uno dikutip dari Instagram Kemenparekraf, Kamis (4/11/2021).

Selain dikenal dengan pasir putih terhalus, Desa Wisata Ngilngof juga kaya akan budaya dan tradisi yang masih lestari. Bahkan, mereka mempunyai acara tahunan yang ada dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN), yaitu Festival Pesona Meti Kei.

Karena mempunyai banyak keindahan alam dan ragam budaya yang bisa disuguhkan kepada wisatawan guna mengenal budaya setempat, Desa Wisata Ngilngof pun berhasil masuk 50 besar desa wisata terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar