Hatta Disebut Dukung Asman Rebut Ketum DPP PAN

Asman Abnur

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Politikus PAN Tjatur Sapto Edy menyebut Hatta Rajasa (HR) telah mendaratkan dukungannya ke Asman Abnur untuk maju dalam bursa Ketua Umum PAN. Tjatur menilai dukungan Hatta berharga untuk Asman.

"Dukungan Bang Hatta Rajasa ini penting karena HR adalah salah satu ikon terpenting di PAN. HR adalah manusia wajib di PAN karena beliau belum pernah gagal," kata Tjatur kepada wartawan, Jumat (17/1/2020).


Tjatur mengatakan Hatta berhasil membawa PAN ke masa keemasan saat menjabat Ketum. Hatta, katanya, berhasil membuat PAN meraih suara terbanyak sepanjang sejarah berdirinya partai saat Pemilu 2014.

"Saat beliau memimpin partai baik saat sebagai Sekjen maupun Ketum, PAN berada di puncak perolehan kursi parlemen (2004) dan persentase suara tertinggi dalam sejarah (2014)," sebutnya.

Selain HR, menurut Tjatur, Asman juga mendapat banyak dukungan dari tokoh PAN. Namun, dia enggan mengungkap siapa saja tokoh yang dimaksud.

"Tokoh lainnya banyak, terutama yang sudah jenuh dengan pertengkaran dan menginginkan persatuan," ucap Tjatur.

Dia menyebut Asman sebagai kandidat ketum yang sering berkomunikasi dengan jajaran PAN di daerah. Tjatur menyebut dalam waktu dekat ini Asman akan mendeklarasikan diri maju dalam pemilihan Ketum PAN.

"Dari seluruh calon, mungkin saudara Asman yang terbanyak bertatap muka langsung dengan pemilik suara tanpa paksakan dan ancaman. Kita nikmati prosesnya, dan insyaallah hasil tak akan mengkhianati proses," ucap Tjatur.

"Apakah penting deklarasi? Kandidat lain juga belum ada yang deklarasi. Tapi dalam waktu dekat Saudara Asman akan menyampaikan sikap," imbuhnya.

Seperti diketahui, setidaknya ada lima kandidat caketum PAN. Lima kandidat dimaksud, yaitu Zulkifli Hasan, Dradjad Wibowo, Mulfachri Harahap, Asman dan Bima Arya.

Sebelumnya, Ketum PAN, Zulkifli Hasan menyebut jadwal kongres PAN telah ditetapkan. Dia mengatakan Kongres PAN akan digelar di Sulawesi Tenggara.

"Nanti kira-kira tanggal 12 Februari. Lagi dikonfirm tempat, hotel, segala macam. Tapi kira-kira tanggal 12 (Februari), di Sultra," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1). (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar