Isteri Gubernur Kepri Edukasi Masyarakat Terkait Kanker

Dewi Kumalasari Ansar saat dialog di RRI Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang koordinator Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai deteksi dini kanker untuk menyambut Hari Ulang Tahun YKI Kepri dalam acara dialog di RRI Pro 1 Tanjungpinang, Senin (1/11). Dialog ini dipandu oleh penyiar senior RRI Tanjungpinang Suhardi, dan dalam kesempatan ini Hj. Dewi Ansar  mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya utama mencegah kanker. 

"Kanker merupakan penyakit yang timbul dari diri kita sendiri, jadi dengan pola hidup sehat kita bisa menekan bibit-bibit kanker muncul di diri kita," ujar wanita yang juga  ketua TP-PKK Kepri ini.

Untuk meningkatkan kesadaran akan pola hidup sehat, YKI Kepri akan melakukan berbagai kegiatan sempena peringatan ulang tahun YKI Kepri ke-5 yang jatuh pada 9 November nanti. Diantaranya senam sehat dan pemeriksaan test IVA.

YKI merupakan organisasi amal yang berfungsi untuk mengajak, mendeteksi dan melakukan pelayanan sosial dalam bidang deteksi kanker. YKI Kepri saat ini memiliki cabang koordinator di tingkat Kabupaten/Kota di Tanjungpinang, Bintan, dan Karimun.

Selain Dewi Ansar, beberapa narasumber yang turut menjadi pembicara dalam dialog ini diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kepri M. Bisri dan penyintas kanker prostat Daniel Simangunsong. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar