22 Atlet Kepri Berangkat ke Papernas XVI di Papua

Pelepasan atlet Papernas Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melepas 22 altet National Paralimpic Commitee Indonesia (NPCI) Provinsi Kepri yang akan bertanding pada Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) XVI di Papua. 

Papernas sendiri adalah ajang olahraga empat tahunan, yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas,  sekaligus wujud penyamaan hak dan kesetaraan dalam bidang olahraga. 

"Dengan mengucap Bismilahirohmanirohim  atlet NPCI  Provinsi Kepri saya lepas secara resmi, "kata  Gubernur  Ansar Ahmad  di Hotel Baverly Batam, Ahad (31/10) malam. 

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Pemprov Kepri sendiri sangat berbangga karena kembali bisa melepas atlet paralimpic yang akan  bertanding dalam event nasional. 

Gubernur berharap, para atlet paralimpic agar bisa selalu menunjukan prilaku dan karakter yang terpuji. Sesuai semangat yang terkandung dalam gurindam 12 karya Raja Ali Haji. 

Pada ajang Papernas XVI kali ini, Provinsi Kepri akan  memberangkatkan sebanyak 22 atlet paralimpic dan 13 official. Dan akan mengikuti 7 cabang dari 12 cabang olah raga yang akan dipertandingkan. 

Cabang-cabang yang diikuti tersebut adalah cabang  para atletik, para renang, para tenis meja, para catur, para menembak para judo serta para boccia. 

Pemprov Kepri telah mendukung penuh seluruh kegiatan NPCI Kepri sehingga bisa diberangkatkan ke Provinsi Papua untuk mengikuti Paralimpiade Nasional XVI tahun 2021. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar