Peringati Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Kepri Sampaikan Pesan Ini

Peringatan sumpah pemuda di Kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengharapkan pemuda untuk menjadi agen perubahan dalam menyokong pembangunan Kepri di masa depan. Pemuda harus mempersiapkan diri sebagai generasi penerus yang akan berandil dalam arah kemajuan Kepri untuk menjadi daerah yang unggul dan berdaya saing sembari tetap berpegang pada nilai luhur budaya Melayu.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Ansar Ahmad dalam pidatonya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 tingkat Provinsi di Aula Wan Seri Beni, Tanjungpinang, Kamis (28/10).

"Pemuda sebagai agen perubahan adalah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, pemuda selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa dan daerah dari sebelum masa kemerdekaan sampai dengan saat ini," kata Gubernur.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 tahun 2021 kali ini mengangkat tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh". Tema ini diangkat guna menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan dapat diwujudkan cita-cita bangsa.

Tema ini pula yang menjadikan semangat baru kareja di tangan pemuda lah harapan Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih jauh untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar