Gejala Kolesterol Tinggi di Kepala, Tangan dan Kaki

Sangat penting untuk memantau kadar kolesterol secara teratur untuk menurunkan risiko. Foto/Express.

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Gejala kolesterol tinggi dapat muncul di kepala, tangan dan kaki. Sangat penting untuk memantau kadar kolesterol secara teratur untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan penyumbatan di pembuluh darah.

Di kepala, gejala kolesterol tinggi sering ditandai dengan sering sakit di bagian belakang kepala. Ini karena penyumbatan pembuluh darah di area sekitar kepala menyebabkan sakit di bagian belakang kepala.

Dilansir dari Express, Rabu (20/10/2021) ini terjadi ketika pembuluh darah tersumbat oleh plak kolesterol. Jika ini dibiarkan, pembuluh darah bisa pecah dan menyebabkan stroke .
Akumulasi kolesterol juga dapat menyumbat pembuluh darah kaki dan tangan. Penumpukan kolesterol ini bisa terjadi terus menerus dan membuat tangan dan kaki terasa nyeri.
Sensasi kesemutan yang dirasakan di daerah tubuh ini juga bisa menunjukkan kadar kolesterol Anda sangat tinggi. Namun, gejala kolesterol tinggi dapat tidak jelas sehingga banyak orang mengabaikan beberapa tanda.

Selain itu, kebanyakan orang tidak mengalami gejala kolesterol tinggi. Oleh karena itu, cara untuk mengukur kadar kolesterol adalah dengan melakukan tes darah.
(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar