BPN Anambas Segera Tuntaskan Target Presiden Terkait Sertifikat Tanah di Perbatasan

Kepala BPN Anambas, Hermansyah Simatupang

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepulauan Anambas sedang berkerja ekstra untuk menuntaskan target presiden dalam mengsertifikatkan tanah milik masyarakat di Kabupaten Termuda di Provinsi Kepri. 

Kepala BPN Kepulauan Anambas Hermasyah Simatupang mengaku, hingga saat ini pihaknya sedang merampungkan 1320 sertifikat lewat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk daerah Siantan Selatan dan Air Bini.

"Selain PTSL kita saat ini sedang merampungkan 991 bidang tanah untuk sertipikat tanah redistribusi tanah (redist) milik masyarakat dari jumlah target 1500 bidang   " ujar Hermansyah, Senin (18/10/2020)

Namun demikian ungkap Pria yang akrab dipanggil Pa Pang itu, pihaknya sudah membagikan sebanyak, 509 sertifikat tanah Redis, dari total 1500 tanah yang akan disertifikatkan.

"Kita telah telah melakukan pembagian sertifikat tanah  baru-baru ini di Kantor Bupati sesuai dengan program pak Presiden dan saat itu dilakukan secara zoom meeting oleh orang nomor satu RI tersebut,"jelasnya. 

Sejatinya lanjut Pa Pang,  untuk tanah Redis itu Anambas mendapatkan Kouta sebanyak 2.500 sertifikat  namun akibat covid 19 dan terjadi reforcusing akhirnya dikurang 1.000 tinggalah Anambas mendapatkan 1500 sertifikat yang lagi digesa tuntas pada tahun 2021 ini.

Ia pun menegaskan, bahwa pihaknya optimis target sertifikat tanah pada tahun 2021 dapat dituntaskan hingga akhir tahun, mengingat saat ini pihaknya bersama komponen yang ada di BPN Anambas  sedang berkerja ekstra menyelesaikannya. 

"Harapan kita ini segera tuntas sehingga pada tahun anggaran kedepan dapat optimal dan efisien menyelesaikan tergat tahun depan yang akan diberikan," tandasnya.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar