MOBILE

Instagram Sedang Uji Coba Fitur Notifikasi jika Terjadi Down

Untuk itu Instagram kini dilaporkan sedang menguji fitur baru yang akan memperingatkan pengguna ketika layanan mengalami layanan teknis besar. FOTO/ IST

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Beberapa waktu lalu Instagram sempat mengalami down selama beberapa waktu. Saat layanan bermasalah, pengguna selalu kaget dan banyak menimbulkan spekulasi karena tidak ada pemberitahuan apapun sebelumnya.

Untuk itu Instagram kini dilaporkan sedang menguji fitur baru yang akan memperingatkan pengguna ketika layanan mengalami layanan teknis besar. 
Peringatan ini akan muncul di pemberitahuan Activity Feed pengguna ketika orang mulai kebingungan dan mencari jawaban apa yang terjadi dengan layanan Instagram, demikian dikutip dari The Verge, Kamis (14/10/2021).

Dengan kata lain ketika sistem aplikasi mengalami penurunan layanan yang serius dan berkepanjangan, seperti yang mereka lakukan minggu lalu, akan ada notifikasi yang masuk di bagian Activity Feed.

Instagram mengatakan sedang menguji fitur tersebut di AS untuk beberapa bulan ke depan dan mungkin akan meluncurkannya lebih luas jika fitur itu dinilai dapat membantu.

Ini adalah fitur yang masuk akal, mengingat kekacauan yang disebabkan ketika layanan mereka mengalami masalah.

Ketika Facebook, Messenger, WhatsApp, dan Instagram down, orang sering bertanya-tanya apakah ada yang salah dengan koneksi, internet, atau akun mereka.

Sedikit pemberitahuan yang memberi tahu pengguna, "Jangan khawatir, ini bukan Anda, ini kami" mungkin akan menghilangkan banyak kebingungan di masa mendatang.
(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar