Tokoh ISIS Afrika Tewas Dalam Serangan Udara

Tokoh ISIS Afrika Tewas

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pasukan gabungan Afrika dilaporkan berhasil menewaskan tokoh ISIS Afrika Barat, Amir Khalifa Umar. Dia disebut sebagai salah satu pentolan kelompok teror tersebut yang dicari-cari sejak lama.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (13/1), menurut Kepala Penerangan Satuan Tugas Gabungan Multinasional Afrika, Kolonel Timothy Antigha, Umar tewas dalam serangan udara yang menargetkan sebuah lokasi persembunyian ISIS Afrika Barat di Tunbums Sabon, dekat Danau Chad.

Pasukan Gabungan Afrika terdiri dari Benin, Kamerun, Chad, Niger dan Nigeria. Mereka berusaha menumpas kelompok ekstremis Boko Haram di Nigeria dan ISIS Afrika Barat di sekitar Danau Chad.(009)
"Kami menggelar operasi terhadap ISIS Afrika Barat dan pengikutnya yang melakukan kekerasan di Basin Danau Chad," kata Antigha.

Antigha mengatakan, Umar disebut sebagai orang yang menduduki posisi ketiga terkuat di kelompok tersebut. Dia mengatakan tiga tokoh ISIS Afrika Barat juga meninggal dalam serangan udara terpisah.
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar