Punya 3 Jagoan Ganda Putra, Herry IP Pede Jinakkan Denmark dan Rusia di Piala Sudirman 2021

Tiga pasangan Indonesia, yakni Kevin/Markus, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian diharapkan mampu menjinakkan ganda putra Denmark dan Rusia di Piala Sudirman 2021 / Foto: Kolase

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Pelatih Ganda Putra Tim Bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengaku optimis anak asuhnya bisa menyumbangkan poin saat melawan Denmark dan Rusia di Piala Sudirman 2021. Pasalnya, tim Merah-Putih memiliki tiga pasangan ganda yang kuat.

Ketiga ganda putra andalan Indonesia yang dimaksud Herry IP , yakni Kevin Sanjaya/Markus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian. Jadi ia mengaku tidak khawatir meskipun Tim Merah Putih berada di Grup B turnamen beregu campuran bersama Denmark, Rusia, dan Kanada.

Denmark diketahui memiliki Kim Astrup/Anders Rasmussen di nomor ganda putra yang duduk di peringkat 12 dunia. Sedangkan Rusia, punya Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang ada di posisi 14 dunia.
"Itu wajib ya (menang). Kalau lawan Denmark atau lawan Rusia ya kita optimis bisa sumbang poin dari ganda putra,” kata Herry IP saat wawancara dengan MPI, Selasa (21/9/2021).

Dengan tiga pasangan tersebut, Indonesia memiliki keuntungan karena bisa membuat lawan bingung untuk menganalisis siapa yang akan diturunkan oleh tim Merah-Putih. Herry IP juga menjelaskan pasangan yang akan dimainkan baru diputuskan satu hari jelang pertandingan digelar.

"Kalau ganda putra denmark kan yang turun (Kim) Astrup (pasangan Anders Rasmussen) karena yang paling kuat itu saja. Terbalik dari Indonesia, mereka bakal mikir ‘Indonesia mainin siapa ya?’ karena punya tiga punya pasangan. Nah kelebihannya kita bisa ngeliat lawan, kita bisa prediksi, itu keuntungan kita kalau bawa dua atau tiga pasangan,” jelas Herry IP.
"Kalau Rusia paling satu pasang juga si Vladimir (Ivanov dan Ivan Sozonov). Siapa pun yang dipasang lawan Rusia kan nanti kita liat lagi. Menurut saya tiga pasangan kita buat lawan Rusia semuanya siap, tapi nanti H-1 baru kita putusin siapa yang main,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Indonesia akan berhadapan dengan Rusia terlebih dahulu di Piala Sudirman 2021, Minggu (26/9/2021) pukul 20.00 WIB, dilanjutkan melawan Kanada satu hari setelahnya di jam yang sama. Terakhir, Tim Merah-Putih akan melawan Denmark pada Rabu (29/9/2021) pukul 14.00 WIB.

(net)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar