Ini Penjelasan Shin Tae-yong Soal Evan Dimas dan Adam Alis Ditarik ke Timnas

Evan Dimas kembali dipanggil ke timnas Indonesia/foto/dokumentasi

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Keputusan Pelatih Shin Tae-yong memanggil Evan Dimas dan Adam Alis ke pemusatan latihan timnas Indonesia dipertanyakan banyak pihak. Pasalnya, kedua pemain itu belum dalam kondisi terbaiknya.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, jadi salah satu yang heran dengan keputuan Shin Tae-yong. Bukan tanpa alasan, dia menilai Evan Dimas dan Adam Alis sejauh ini lebih sering mengawali laga dari bangku cadangan ketimbang starter di Bhayangkara FC.
Evan Dimas sejauh ini baru bermain 113 menit dalam tiga laga Bhayangkara FC di Liga 1 2021-2022. Pemain 26 tahun baru sekali menjadi starter dan bermain penuh, sedangkan dua laga sisanya mengawali dari bangku cadangan.
Sementara dengan Adam Alis. Sejauh ini, pemain 27 tahun itu baru bermain sebanyak 42 menit dalam tiga laga di ajang Liga 1 2021/2022 yang semuanya dimulai dari bangku cadangan.

Shin Tae-yong akhirnya memberikan respons melalui media sosial pribadinya terkait keputusan tersebut. Lewat unggahan di akun instagram pribadinya, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan alasannya memanggil Evan Dimas dan Adam Alis ke pemusatan latihan timnas Indonesia.

"Terima kasih atas pertanyaan Coach Paul Munster. Mungkin saja Coach Paul bisa berpikir mengapa Evan dan Adam yang dipilih sebagai pemain Tim Nasional. Tetapi Pemain-pemain tersebut sudah pernah gabung saat pertandingan di Dubai, jadi saya ingin melihat langsung dan cek kondisi pemain," tulis Shin Tae-yong.

"Kami, coaching staff sudah memantau para pemain semenjak Piala Menpora dan liga sampai weeks-3. Dengan adanya 2 event yang kami ikuti, yaitu playoff dan AFC U-23 maka kami memilih pemain untuk mempersiapkan kedua event tersebut termasuk mengikutsertakan pemain berusia U-23," lanjutnya.

"Dan pemain yang terpilih saat ini bukan juga pemain yang akan bertanding lawan Taiwan, karena masih ada pemain aboard yang bergabung," kata Shin Tae-yong lagi.

"Sekali lagi terima kasih kepada Coach Paul atas pertanyaan dan masukannya. Juga saya sangat memahami posisi pelatih klub," tandasnya.

(net) 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar