Wagub Kepri Tinjau Vaksinasi di Lapas Tembesi dan Lapas Perempuan Batam

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina terus memacu laju vaksinasi di Kepri untuk membentuk percepatan kekebalan komunal. 

Ini adalah ikhtiar bersama untuk menangani pandemi Covid-19, dengan harapan Kepri cepat pulih, agar ekonomi dapat bangkit. Semua kelompok harus mendapat suntikan vaksin, termasuk warga binaan.

“Kita harap dengan vaksinasi ini warga binaan mendapat perlindungan dari pandemi Covid-19, baik saat di Lapas maupun ketika sudah bebas nantinya,” kata Marlin di Baloi, Kota Batam, Jumat (10/9/2021).

Sepanjang Jumat ini, Marlin mengunjungi dua Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) untuk melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Yang pertama, Marlin meninjau penyuntikan vaksin di Lapas Barelang, Tembesi, Sagulung.

Kemudian Marlin meninjau Vaksinasi kedua untuk Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Perempuan Kelas IIB Batam.

Saat peninjauan itu, Marlin tampak berbincang dan menyapa sejumlah tenaga kesehatan dan tenaga vaksinator. Marlin berterima kasih dengan dukungan mereka sehingga vaksinasi di Kepri berlangsung dengan laju dan tertinggi di luar Jawa-Bali.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Marlin juga meninjau workshop di Lapas Barelang dan Lapas Perempuan. Di Lapas Barelang, Marlin sempat melihat hasil pelatihan mereka berupa pembuatan roti dan tempe.

Sementara di Lapas Perempuan, Marlin melihat hasil kerajinan berupa batik. Workshop ini diberikan agar para warga binaan memiliki keahlian ketika mereka keluar nanti.

Marlin mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Forkopimda Kepri terus memacu laju vaksinasi di Kepri, baik dosis pertama maupun kedua. Jika semua target sasaran sudah divaksin, diyakini kekebalan komunal atau herd immunity akan terbentuk.

“Ini ikhtiar bersama, agar kesehatan cepat pulih, sehingga kita bisa membangkitkan ekonomi Kepri. Geliat ekonomi lebih meningkat lagi, dan memulihkan aktivitas perekonomian seluruh masyarakat yang terdampak wabah ini,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

Marlin menyampaikan, bahwa vaksinasi di Kepri terus meningkat baik untuk usia di atas 18 tahun maupun usia 12-17 tahun. Sampai Kamis (9/9/2021), sudah 1.060.709 orang atau 77,23 persen masyarakat Kepri yang mendapat suntikan dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua sudah disuntikkan kepada 536.154 orang atau 39,04 persen.

Sementara total capaian vaksinasi untuk usia 12-17 tahun sudah mencapai 74,13 persen atau 153.933 orang. Sedangkan dosis kedua sudah disuntikkan kepada 59.475 orang atau 28,64 persen.

"Kita berpacu dengan waktu untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal, semoga segera terbentuk dan Kepri kembali bangkit ekonominya,” harap Marlin.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar