BNNP Kepri Gelar Pelatihan PASBNN

Pelatihan PASBNN

TRANSKEPEI.COM.BATAM- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam menggelar pelatihan bagi Petugas Pemasyarakatan dan kelompok Peduli Pemasyarakatan oleh pihak BNN Propinsi Kepulauan Riau, Kamis (2/9/2021)

Kegiatan ini juga diikuti oleh UPT Pemasyarakatan yang ada dikota Batam seperti Rutan Batam, LPKA, LPP dan Bapas Cabang Batam dengan mengirimkan 3 orang perwakilan. 

"Tujuan diselenggarakan Kegiatan ini adalah untuk memperluas peran IBM (Pengembangan Pascarehabilitasi melalui Intervensi Berbasis Masyarakat) dalam memberikan layanan pascarehabilitasi bagi mantan narapidana dan klien Pemasyarakatan kasus narkotika. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan kegiatan yang sebelumnya digelar oleh divisi Pemasyarakatan Kanwil Kepri di Tanjung Pinang pada Selasa 31 Agustus 2021," ujar Kalapas Kelas IIA Batam, Dannie Firmansyah melalui Kasi Binadik Fajar Kusnaldi.

Ia berharap rehabilitasi  dapat membantu mengurai permasalahan narkotika di Pemasyarakatan dan program pascarehabilitasi melalui IBM bagi mantan narapidana dan klien pemasyarakatan kasus narkotika.

"Hal ini  merupakan tindakan memfasilitasi kesinambungan perawatan dan intervensi pencegahan kekambuhan baik zat maupun tingkah laku kriminalnya dan mewujudkan Kepemimpinan Kolaboratif untuk menyelesaikan permasalahan yang terkait penyalahguna narkotika di Indonesia," pungkasnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar