Komandan Lanal Tarempa Wisuda Purna Bakti Peltu Raman Yobo

Wisuda purna bakti prajurit Lanal Tarempa

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla pimpin acara Wisuda Purna Bakti Personel Lanal Tarempa yang telah memasuki masa Pensiun kala waktu 01 September 2021 atas nama Peltu TKU (Purn) Yaman Robo.

 Peltu (Purn) Yaman Robo telah mengabdikan diri untuk bangsa dan Negara, khusunya di TNI Angkatan Laut Pangkalan TNI AL Tarempa selama lebih kurang 34 tahun yaitu sejak bulan maret 1987 sampai dengan bulan Agustus 2021. 

Rangkaian Wisuda Purna Bakti Personel Lanal Tarempa Peltu TKU (purn) Yaman Robo dimulai dengan pelaksanaan Upacara Wisuda Purna Bakti  yang diselenggarakan di lapangan voli Mess Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Tarempa dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Gedung Napoleon Lanal Tarempa diselingi dengan pemberian cindera mata dan tali asih dari Danlanal Tarempa beserta Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I, Ny. Fionna Yovan A kepada Peltu TKU (Purn) Yaman Robo beserta Istri. 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal menyampaikan beberapa kata sambutan diantaranya 
"Atas nama Pemimpin TNI Angkatan Laut saya ucapan terima kasih dan penghargaan yang seting-tingginya kepada Peltu Tku. (Purn) Yaman Robo atas Dedikasi, Loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan kepada bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tarempa, Saya ucapan terima kasih kepada Istri yang telah setia mendampingi dan mendukung suami selama mengabdikan diri di TNI Angkatan Laut sebagai Jalasenastri. 

Selanjutnya pimpinan TNI Angkatan Laut mengucapkan selamat kembali ke masyarakat menjalani kehidupan sebagai warga sipil dan saya berpesan jaga diri dan keluarga serta jangan pernah memutus tali silaturahmi dengan Keluarga Besar Lanal Tarempa.

Kemudian Komandan Lanal juga menyampaikan kepada seluruh Personel yang hadir,    ”Kita semua akan merasakan hal yang sama di mana masa tugas dan pengabdian kita untuk Bangsa dan Negara, suatu saat pasti akan sampai pada masa puncak kedinasan sehingga kita akan menyandang gelar Purnawirawan dan kembali ke masyarakat menjadi warga sipil, oleh karena itu selagi masih aktif berdinas, Kita harus mampu berbuat secara maksimal, berikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Laut yang kita cintai dan banggakan ini," ujarnya  dalam sambutan. 

Selesai Acara Wisuda Purna Bakti, diteruskan dengan acara tradisi pengantaran oleh Keluarga Besar Lanal Tarempa kepada Peltu Tku. (Purn) Yaman Robo dari Mako Lanal Tarempa menuju atau kembali kerumah pribadinya dengan diikuti acara ucapan selamat berpisah oleh seluruh Prajurit Lanal Tarempa di depan Mako Lanal Tarempa yang diliputi suasana yang haru. Kegiatan pengantaran dari Mako Lanal Tarempa menuju rumah Peltu Tku. (Purn) Yaman Robo diikuti oleh iringan pengamanan dari Detasemen Polisi Militer Lanal Tarempa.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar