Binda Kepri Vaksinasi Anak Berkebutuhan Khusus dan Disabilitas

Binda Kepri gelar vaksinasi untuk disabilitas

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kota Batam tidak hanya dilaksanakan siswa dari sekolah umum, tetapi para siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Putra Kami, Komplek Anggrek Mas 1, Batam, Selasa (31/8/21).

Kepala Badan Inteligen Daerah (Kabinda) Provinsi Kepulauan Riau, Brigjen Pol Riza Celvian Gumay melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Binda Kepulauan Riau, Kolonel CHB Komara Manurung menyampaikan pelaksanaan program vaksinasi untuk pelajar berkebutuhan khusus merupakan vaksinasi tahap pertama.

"Vaksinasi akan terus kita gesa agar metode belajar tatap muka bisa dilaksanakan, karena itu, program vaksinasi tidak hanya diberikan kepada siswa dari sekolah umum, namun siswa dari sekolah kebutuhan khusus juga akan menerima vaksinasi," ujar Komara Manurung.

Komara menjelaskan sejak program vaksinasi terhadap pelajar usia 12-18 tahun  mulai dilakukan, pihaknya terus bekerjasama dan menjalin kemitraan dengan Satgas Covid-19, Forkopimda dan pemerintah daerah agar anak dengan kebutuhan khusus bisa disuntik vaksin.

"Program vaksinasi untuk siswa dengan kebutuhan khusus dapat berjalan dengan baik dan lancar, karena mereka juga memiliki hak yang sama untuk menerima vaksin, kendati demikian, izin serta peran masing-masing orang tua siswa juga sangat diperlukan dalam hal ini," tukas Komara.

Kata Komara, bahkan para orang tua siswa mengapresiasi program vaksinasi untuk anak berkebutuhan khusus ini, mereka menunggu anak mereka dapat divaksinasi agar proses belajar tatap muka bisa kembali dilakukan.

"Mereka berharap setelah divaksinasi para siswa bisa terus sehat dan proses belajar tatap muka bisa kembali dilakukan," ungkapnya.

Kepala Sekolah SLB Putra Kami Kota Batam Hefrina, S.Pd. AUD berterima kasih kepada Binda Kepulauan Riau karena telah memfasiltasi anak berkebutuhan khusus untuk memperoleh vaksin. Karena, vaksinasi untuk anak berkebutuhan khusus ini tidak bisa dilakukan ditempat umum seperti yang biasanya dilakukan.

"Terima kasih kepada Binda Kepri telah memfasilitasi sekolah luar biasa anak kebutuhan khusus mendapatkan vaksinasi, dengan program ini para orang tua juga tidak lagi khawatir bila metode belajar tatap muka dilaksanakan," jelasnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar