Bersama Gubernur, Ketum KONI Batam Lepas Kontingen PON Kepri ke Papua

Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketum KONI Batam Iskandar Alamsyah, Sejumlah FKPD Kepri dan Batam saat melepas keberangkatan kontingen Kepri menuju PON Papua

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah bersama Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan sejumlah pejabat, tokoh olahraga serta undangan lainnya turut melepas Kontingen Kepri, Minggu (29/08/21) di Baverli Hotel Batam, menuju pelaksanaan PON XX Papua yang digelar mulai 2 sampai dengan 15 Oktober mendatang.

Keberangkatan atlet Kepri lebih awal karena selain terdapat bebebrapa cabang olahraga pertengahan Sepetember nanti sudah ada yang mulai dipertandingkan, juga karena sejumlah cabang olahraga bakal melakukan pemokusan latihan di sejumlah daerah. 

 

Gubernur Kepri dalam sambutannya meminta atlet pelatih dan official, untuk terus berlatih dan memaksimalkan waktu yang ada, guna terus meningkatkan kemampuan, sehingga nanti, bisa memberikan yang terbaik.

Ansar berharap raihan Kepri Pada PON di Papua ini lebih baik dari pada PON XIX di Jawa Barat tahun 2016 lalu. Pada PON sebelumnya, Kepri berada diposisi ke 19 dengan meraih 7 medali emas.

Dalam laporannya, Ketua KONI Kepri sekaligus Ketua Kontingen Kepri, Usep RS memastikan kesiapan seluruh atlet kontingan Kepri untuk berlaga pada PON XX Papua. Katanya, terdapat 16 cabang yang diikuti Kepri dan semuanya siap memberikan yang terbaik.

Dijelaskan Usep, cabang olahraga yang menjadi unggulan Kepri  di PON kali ini yakni layar, biliar, tinju dan takraw. Kendati demikian cabang olahraga lain katanya juga bisa saja memberikan hasil yang mengejutkan.

Untuk pelaksanaan PON XX Papua ini, terdaftar 115 orang yang akan berangkat. Mereka terdiri dari 52 atlet, 29 pelatih, 10 official, 4 tenaga medis, 11 pengurus KONI Provinsi dan juga 20 personil keamanan dari Brimob. 

Sementara Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah pada kesempatan yang sama, menyampaikan harapannya, agar kontingen Kepri dapat meraih hasil yang lebih baik di PON Papua kali ini. 

"Semoga kontingen Kepri di PON Papua ini mampu meraih prestasi yang membanggakan. Selamat bertanding dan semoga para atlet dan seluruh kontingen Kepri mencapai raihan yang lebih baik dari PON sebelumnya," harap Iskandar yang turut didampingi Sekretaris KONI Batam, Helmi Hatta dan Wakil Ketua KONI Batam, Rinaldi Samjaya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar