Binda Kepri Gelar Vaksinasi Lanjutan untuk Santri Se-Batam

Vaksinasi untuk para santri di Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Badan Intelijen Negara daerah Provinsi Kepulauan Riau (Binda) Kepri kembali melaksanakan vaksinasi dosis lanjutan untuk para santri dan santriwati se-Kota Batam Bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN), Jum at (27/8/21).

Kepala Binda (Kabinda) Kepri, Brigjen Pol Riza Celvian Gumay, melalui Kabag Ops Binda Kepri Kolonel CHB Komara Manurung, mengatakan, untuk pelaksanaan kali ini merupakan program vaksinasi lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Untuk vaksinasi dosis lanjutan hari ini diberikan untuk 1060 santri dan santriwati. Program vaksinasi pelajar akan terus kita lakukan, ujar Komara.

Komara menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah melakukan vaksinasi pelajar sebanyak 19.366 orang. Namun secara keseluruhan, total pelajar yang sudah divaksin sudah mencapai 57,01 persen.

“Total pelajar di Kepri berjumlah 207.663 orang. Saat ini yang sudah divaksin sebanyak 118.395 pelajar, atau sudah mencapai 57,01 persen,” terang Komara.

Sedangkan untuk 89.268 atau sekitar 42,99 persen pelajar yang belum menerima vaksinasi. Binda Kepri akan terus melaksanakan vaksinasi terhadap pelajar.

“Vaksinasi kita lakukan di mainland dan hinterland. Kita akan terus gesa vaksinasi untk pelajar yang tinggal sekitar 42,99 persen lagi,” pungkasnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, tidak hanya dilakukan oleh Binda Kepri. Namun dukungan dari seluruh Forkopimda yang ada di Kepulauan Riau.

“Seluruh Forkopimda juga terus mendukung program vaksinasi untuk pelajar ini. Semoga secepatnya bisa mencapai 100 persen,” harapnya.

Percepatan vaksinasi ini juga bertujuan agar para pelajar bisa secepatnya melaksanakan belajar tatap muka. Selain itu, menjadikan Batam sebagai role model, karena langsung berbetasan dengan negara tetangga. Sehingga, bisa menunjang pembangunan di sektor pariwisata. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar