Agendakan Event Sepakbola Wanita, PSSI Batam Masih Tunggu Sinyal Pusat

Ketua Askot PSSI Batam, Ruslan Ali Wasyim (kiri) saat mengikuti upacara HUT RI ke-76 di Engku Putri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Batam, Ruslan Ali Wasyim mengatakan sampai saat ini masih menunggu keputusan pengurus pusat untuk menggelar roda kompetisi serta berbagai event di bawah PSSI.

"Sampai saat ini kami masih menunggu arahan pusat, terkait apakah roda kompetisi dan agenda sepakbola lainnya sudah bisa dimulai di tingkat daerah. Dan sejauh ini pusat belum memberikan keputusan itu," ujar Ruslan, Sabtu (21/08/21) yang dipercaya memimpin Askot PSSI Batam sejak Januari 2021 lalu.

Diakui Ruslan, selain akan menjalankan kompetisi di level senior, junior maupun tingkat pelajar, pihaknya juga sudah membuat sejumlah event sepakbola yang diharapkan mampu menciptakan gairah sepakbola di Kota Batam.

Salah satu yang telah dimasukkan dalam program Askot PSSI Batam adalah menggelar kejuaraan sepakbola wanita yang nantinya juga bakal melibatkan kesebelasan dari negara tetangga, di antaranya Malaysia dan Singapore.

"Salah satu event yang telah kami rencanakan yakni, kejuaraan sepakbola wanita. Nanti selain melibatkan kesebelasan Batam dan daerah lainnya, kami juga akan mengundang negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapore," terang pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Batam ini.

Menurut Ruslan, keberadaan sepakbola wanita diyakini bakal memberikan magnet atau daya tarik tersendiri bagi warga Batam, khususnya para pencinta sepakbola untuk datang ke stadion.

"Kami yakin ajang sepakbola wanita, apalagi diikuti negara luar, bakal mendatangkan daya tarik masyarakat Batam datang ke stadion. Doakan semoga pandemi ini terus menurun, sehingga kita semua bisa beraktivitas dan kembali bisa menggelar kegiatan seperti sediakala," pungkas Ruslan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar