3 Cara Bagi Pengusaha Agar Bangkit di Tengah Pandemi

Ilustrasi UMKM. Foto/Dok SINDOphoto/Yulianto

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) membagikan tips bagi para pengusaha agar dapat tetap berkembang di tengah pandemi. Pasalnya, semenjak Indonesia diterpa virus Covid-19, banyak pengusaha yang mengalami keterpurukan lantaran adanya pembatasan mobilitas sehingga penjualan mengalami penurunan.

Dilansir dari media sosial resmi Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia @bpphipmi, terdapat beberapa cara yang dapat para wirausahawan lakukan untuk bangkit dalam berbisnis.
Pertama, the mindset. Para pengusaha perlu mengubah cara pandang sebab bisnis tidak hanya berfokus pada produk atau jasa tetapi harus berorientasi terhadap pelanggan atau konsumen.

Kedua, the shift. Tidak hanya memikirkan bagaimana cara menghadapi perubahan tetapi para pengusaha juga perlu lebih mencari apa yang akan tidak berubah minimal 10 tahun ke depan. “Misalnya, apa yang tidak berubah meski telah terjadi pandemi?,” tulisnya, dikutip Minggu (15/8/2021).
Terakhir, the practice. Praktik secara langsung dan konsisten akan membantu peningkatan skill. Para wirausahawan yang ‘melek’ atas skill yang dimiliki dan mau untuk berlatih meningkatkan kemampuan akan lebih memiliki peluang untuk bertahan dan berkembang. (net) 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar