Amsakar Resmikan Majid di Perumahan Cipta Multiland Sekupang

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat meresmikan masjid

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meresmikan Masjid Mohammed Rafi Al-Muttaqin di Perumahan Cipta Multiland, Tanjung Riau, Sekupang, Jumat (13/8/2021).

"Setelah masjid ini resmi digunakan, tugas kita bersama yakni memakmurkannya," pesan Amsakar kepada jemaah.

Dengan banyaknya fasilitas ibadah, ia berharap misi menjadikan Batam Bandar Dunia Madani akan lebih mudah. Ia pun berharap selain tempat ibadah, masjid juga menjadi pusat pendidikan agama.

"Bentuk majelis taklim. Anak-anak silakan belajar mengaji," pesan Amsakar.

Selain itu, ia juga mendorong agar masjid tersebut membentuk pengurusan atau yayasan. Ia pun menginstruksikan Kabag Kesra Batam agar membimbing pengurus masjid untuk mengurus persyaratan yang dibutuhkan.

"Bantu Masjid ini dan dibimbing membentuk yayasan. Kalau persyaratan lengkap, semoga ada bantuan hibah untuk menyempurnakan masjid ini," katanya.

Tak hanya itu, di kesempatan tersebut, Amsakar juga menerima aspirasi dari masyarakat setempat. Bahkan, beberapa usulan seperti pembangunan jalan hingga posyandu.

"Semua harus diusulkan karena sudah berdasarkan sistem. Segera usulkan melalui Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan)," pesan Amsakar. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar