Sambut HUT RI, Lapas Batam Gelar Donor Darah

Aksi donor darah

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam menggelar kegiatan donor darah bagi petugas lapas, Kamis (12/08). Kegiatan ini dilaksanakan tepat pukul 09.00 WIB di Aula Ismail Saleh yang bekerjasama dengan PMI Kota Batam.

Tampak antusias pegawai Lapas Batam mengikuti kegiatan ini khususnya Kalapas Batam, Dannie Firmansyah. Kalapas menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh jajaran Lapas Batam.

 “Petugas Lapas Batam memang rutin mendonorkan darahnya ke PMI Kota Batam. Selain itu, kegiatan ini juga momen menuju 76 tahun HUT Republik Indonesia”, ujar Dannie.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Batam yang telah memfasilitasi kegiatan yang bermanfaat ini. Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan mengingat donor darah bernilai ibadah dan darah yang terkumpul akan dipergunakan bagi masyarakat yang membutuhkan”, kata Dannie.

Donor darah memiliki berbagai macam manfaat yaitu darah yang kita sumbangkan bermanfaat dan menyelamatkan nyawa manusia yang membutuhkan. Selain itu, pendonor dapat memiliki tubuh yang lebih fit karena produksi darah diperbaharui.

Hasil donor darah di Lapas Batam terkumpul 25 kantong darah. Rangkaian kegiatan donor darah di Lapas Batam berjalan dengan lancar serta mematuhi protokol kesehatan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar