Dituding Halangi Kerja Pers, Kabag Prokopim Pemko TPI: Kami Sudah Sesuai Prosedur

Bobby Wira Satria

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemko Tanjungpinang, Bobby Wira Satria menanggapi pemberitaan, yang menyebut ajudan Wali Kota bersikap arogan.

Bobby menjelaskan, bahwa kejadian sebenarnya tidak seperti yang dipaparkan dalam pemberitaan tersebut. Karena, pihaknya telah menjalankan tugas.

“Saat itu ajudan atau pengawal hanya melakukan tugasnya agar wali kota segera ke lokasi kegiatan selanjutnya karena sudah terlambat,” jelasnya.

Ia pun mengklarifikasi, bahwa saat kejadian tidak ada aksi dorong-dorong. Karena, posisi wali kota terhalang, maka ajudan menyentuh sedikit awak media agar wali kota bisa masuk ke mobil.

“Saat itu, protokol, ajudan dan pengawalan melakukan tugasnya dengan baik, tidak ada kekerasan, atau bahasa yang tidak sopan, mereka hanya mengarahkan wali kota segera masuk ke dalam mobil,” paparnya.

Kendati demikian, Bobby juga akan selalu mengevaluasi seluruh kinerja stafnya agar selalu mengikuti aturan, dan mengedepankan pelayanan prima.

“Kami menyampaikan permohonan maaf bilamana masih ada sikap yang kurang berkenan pada saat pelaksanaan tugas, dan kami senantiasa menerima kritik dan saran yang membangun dalam rangka evaluasi kinerja Prokompim,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berbicara mengenai peran protokol dalam menjalankan tugas pelayanan harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Peran protokol sangat penting dan dibutuhkan pada berbagai kegiatan yang dihadiri pimpinan, seperti acara resmi, kunjungan kerja, penerimaan tamu ataupun acara lainnya.**


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar