Korps Pasmar 3 Wujudkan Herd Immunity Masyarakat


TRANSKEPRI.COM.PAPUA - Korps Marinir TNI AL dari Pasmar 3 terus bersinergi dengan Puskesmas Mariat, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat menggelar kegiatan serbuan vaksinasi ke masyarakat maritim.


Berkat kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat serta instansi terkait, sehingga antusiasme dari warga terhadap serbuan vaksinasi ini semakin tinggi.

 Dan menyadari betapa pentingnya melaksanakan vaksinasi demi bisa menghambat angka penyebaran Virus Covid-19, di Tanah Cendrawasih tersebut.


Komandan Pasmar 3, Kolonel Mar Y. Rudy Sulistyanto SE mengatakan antusiasme terhadap serbuan vaksinasi Covid 19 terjadi karena masyarakat sudah mampu menyadari betapa pentingnya dari langkah vaksinasi tersebut.


"Artinya, saat ini masyarakat telah menyadari betapa pentingnya dari langkah vaksinasi. Dan sekaligus surat keterangan hasil vaksinasi merupakan syarat mutlak yang di miliki ketika hendak bepergian," kata Kolonel Mar Rudy Sulistyanto Sabtu siang, didampingi Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla, Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Edy Supryadi serta Dankolak Pasmar 3.


Diterangkan Kolonel Y. Rudy, untuk ditahap awal(tahap I dan II) vaksin yang diberikan adalah, vaksin jenis Sinovac.


"Hal ini ialah, merupakan program percepatan pemulihan kesehatan masyarakat, dalam meningkatkan kembali roda perekonomian. Yaitu dengan menanggulangi wabah Virus Covid-19, secara bersama sama," ungkap Danpasmar 3 ini.


Vaksinasi telah diberikan kepada masyarakat, paparnya, bertujuan untuk dapat menambah imunitas kekebalan tubuh dari Virus Covid-19. Sehingga dapat menghambat penyebarannya.


"Tentunya, vaksin yang diberikan aman maupun halal. Sehingganya masyarakat tidak perlu takut serta khawatir," tegas Danpasmar 3.


Selain di lokasi Puskesmas Distrik Mariat, Komandan Pasmar 3 serta rombongan, juga datang meninjau kegiatan serbuan vaksinasi Covid 19 di Kantor Kelurahan Makbusun, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat.


"Kebutuhan untuk vaksinasi disaat ini, banyak diperlukan oleh seluruh lapisan masyarakat. Maka, Korps Pasmar 3 semaksimal mungkin 
mendukung. Baik tenaga maupun material dengan harapan program yang dicanangkan pemerintah bisa dapat segera terealisasi," tambahnya. (wan).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar