Wah, Ternyata Ada Warga Batam Ikut Tim Olimpiade Tokyo 2020

Jadi Rajagukguk saat bersama pasangan emas Indonesia, Greysia/Apriyani

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Di tengah gegap-gempita Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 (2021) yang diselenggarakan mulai 23 Juli sampai dengan 8 Agustus 2021, ternyata salah seorang warga Batam turut terlibat aktif di ajang olahraga terbesar terbesar dunia empat tahunan tersebut.

Keterlibatan warga Batam ini bukan sebagai seorang atlet, melainkan sebagai Komite Eksekutif di Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau lebih dikenal dengan National Olympic Committee (NOC) Indonesia.

Pria tersebut adalah Jadi Rajagukguk. Bagi warga Batam sosoknya tentu sudah familiar. Pria ini dikenal sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Batam.

"Ya, saya dipercaya menjadi salah satu Komite Eksekutif di Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia)," tulis Jadi pada transkepri.com, Selasa (03/08/21) di sela kesibukannya saat berada di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

"Mohon doanya, semoga atlet Indonesia terus memberikan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia," pungkas Jadi Rajagukguk.

Seperti diketahui, NOC Indonesia bertugas melaksanakan keikutsertaan Indonesia dalam pekan olahraga internasional seperti Olimpiade, Asian Games, SEA Games, dan lain-lain.

Fungsi ini sebelumnya merupakan bagian dari fungsi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan dipisahkan dari KONI sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Pekan dan Kejuaraan Olahraga. Saat ini Ketua NOC Indonesia atau KOI dipegang oleh Raja Sapta Oktohari. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar