Pemko Batam Siapkan Swab Antigen Gratis Lacak Covid-19


TRANSKEPRI.COM.BATAM- Walikota Batam Muhammad Rudi menyampaikan  Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyiapkan tes swab antigen gratis guna melacak penyebaran Covid-19.

"Saya bersama forkopimda akan melaksanakan pemeriksaan tersebut secara gratis. Tim sudah mulai turun," ucap Rudi, Kamis (29/7/2021).

Tes ini, lanjut Rudi, tidak lain merupakan salah satu upaya percepatan penanganan Covid-19 di Batam. "Yang positif akan kami pisahkan, merawat dan membiayainya dan memberikan sembako untuk yang membutuhkan," ucap dia.

Ia berharap masyarakat dapat menyukseskan kegiatan ini dan menepis segala kabar bohong (hoaks) yang mengiringi program tersebut. "seperti yang saya dengar kalau dites akan dipositifkan, ini fitnah dan mengada-ngada," ucapnya.

Rudi mengungkapkan keinginan agar masyarakat yang sakit dapat segera sembuh dan tidak ada lagi kasus baru. Selain pelacakan ini, ia kerap mewanti protokol kesehatan (prokes) agar tetap diterapkan dalam kegiatan sehari-hari.

"Prokes ini wajib, terutama masker dan jaga jarak," katanya.

Ia bersyukur kasus mulai turun, ia mengklaim salah satunya karena penyekatan yang telah dilakukan berkat bantuan TNi-Polri. "Kalau tren menurun kasus dapat kita pertahankan, dua minggu lagi saya yakin akan melandai" ucap Rudi, yakin.

Seperti diketahui, selain dampak kesehatan, Pandemi Covid-19 juga memukul sektor ekonomi. Batam yang mengandalkan sektor jasa merasakan dampak tersebut. "Kota Batam tak punya hasil bumi, sangat bergantung pada sektor jasa. Tugas kita bersama tekan penyebaran Covid ini agar masyarakat juga sehat dan ekonomi kembali pulih," harap dia.(r/ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar