Pasar Botania 1 Terbakar, 15 Mobil Pemadam Kebakaran Diturunkan

Penampakan pasar Botania 1 Batam yang terbakar dan api meludeskan sejumlah bangunan di lokasi itu, Rabu (05/04/23) pagi. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Si jago merah melalap pasar Botania 1 Batam Center pada Rabu (05/04/23) pagi. Api yang meludeskan belakang pasar Botania 1 tersebut diduga berasal dari toko aksesoris yang terletak di Pasar Botania 1.

Kapolsek Batam Kota, AKP Betty Novia mengatakan, api yang menyebabkan kebakaran tersebut diduga berasal dari sebuah toko atau kios aksesoris.

"Dugaan awal Api tersebut berasal dari toko boneka, baju, dan terdapat aksesoris lainnya," ucap AKP Betty.

AKP Betty menjelaskan, Kronologi awal berdasarkan laporan petugas keamanan (Sekuriti ) Pasar Botania 1, sekuriti melihat ada kobaran api di salah satu toko aksesoris bagian belakang sekitar Pukul 3:30 WIB. Mengetahui api  membesar sekuriti tersebut menyemprotkan kobaran api dengan menggunakan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR), namun api tetap tidak bisa dikendalikan dan semakin membesar.

"Untuk korban jiwa tidak ada, mengenai kerugian  dan jumlah toko atau kios yang terbakar masih dalam Lidik," ucap AKP Betty.

Lanjutnya, untuk mobil pemadam kebakaran yang di kerahkan sekitar 15 unit yang terdiri dari  mobil Damkar Pemko Batam, BP Batam,  dan Water Canon Poresta Barelang.

Sementara pantauan transkepri.com di lapangan, saat ini kobaran api sudah berhasil di padamkan, namun warga masih memadati lokasi tempat kejadian perkara (TKP), dan saat ini tempat kejadian perkara sudah terpasang garis polisi. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar