Kayla Khafifah Siswi SDN 004 Bukit Bestari TPI Wakili Kepri Lomba Bertutur Nasional

SDN 004 Bukit Bestari Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Kayla Khafifah Arrasyid, siswi Sekolah Dasar Negeri 004 Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang (TPI), salah satu peserta dari Kota Tanjungpinang yang berhasil meraih Juara I Lomba Bertutur tingkat SD/MI Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2021 dan  Kayla akan melaju ke tingkat nasional.

Lomba yang dilaksanakan secara online diikuti oleh beberapa perwakilan dari kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri. Prestasi Kayla menjadi perwakilan Tanjungpinang ke tingkat nasional diapresiasi Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP.

Rahma mengatakan sangat bergembira dengan prestasi yang ditorehkan Kayla, "Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras dan doa Kayla dan kita semua, sehingga Kayla berhasil meraih prestasi yang sangat luar biasa, kendati saat ini peserta didik belajar daring, tidak menutup kemungkinan anak-anak kita dapat berprestasi gemilang," ujar Rahma.

"Terima kasih saya ucapkan kepada kedua orang tua dan para guru yang telah memberikan motivasi dan dukungan untuk Kayla, kita doakan semoga Kayla kembali berhasi dan beprestasi di tingkat Nasional," beber Rahma.

Rahma mengatakan lomba bertutur  ini merupakan salah satu cara dalam menggiatkan program gemar membaca.

"Kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkembangkan kreativitas anak-anak di Kota Tanjungpinang, terutama kreativitas dalam membaca. 

Katanya lagi, dengan kegiatan ini diharapkan dapat merangsang kerja otak dan imajinasi mereka dalam gerakan literasi yang menjadi program pemerintah, semoga program ini sebagai pemacu semangat anak-anak lainnya untuk berprestasi dan meningkatkan kegemaran membaca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Drs. H. Wan Samsi, MM menyampaikan bahwa dengan prestasi yang diraih oleh Kayla ini dapat memberikan semangat literasi kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam mengisi waktu luang terutama membaca literatur cerita rakyat sehingga tidak hanya menambah ilmu pengetahuan juga dapat meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak dalam seni bercerita.

"Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan terutamanya kepada anak-anak agar dapat meningkatkan minat dan budaya gemar membaca, menambah wawasan mengenai cerita rakyat dan mengembangkan, serta meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak dalam seni bercerita, kita patut bangga atas prestasi Kayla, semoga di tingkat Nasional semakin gemilang," ungkap Wan Samsi. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar