Liga Inggris, Arsenal Pecundangi MU 2-0

Arsenal Bungkam MU 2-0

TRANSKEPRI.COM.LONDON - Arsenal berhasil memetik kemenangan saat menjamu Manchester United di Liga Inggris. The Gunners mempecundangi The Red Devils 2-0.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB, semua gol Arsenal diciptakan pada babak pertama. Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal duduk di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan raihan 27 poin. Sementara itu, MU tetap menempati posisi kelima dengan raihan 31 angka.

Jalannya pertandingan

Arsenal unggul 2-0 di babak pertama. Nicolas Pepe membawa The Gunners memimpin pada menit kedelapan, Sokratis Papastathopoulos yang menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-42.

Pada babak pertama, Arsenal bisa meredam MU. Cuma ada dua tembakan ke gawang yang dikawal Bernd Leno, sementara itu Arsenal bisa melepaskan tujuh percobaan, tiga mencapai sasaran.

MU tampil menyerang di babak kedua. Peluang pertama hadir lewat sepakan jarak jauh Fred pada menit ke-55, bisa ditangkap Bernd Leno.

Peluang emas MU terbuang pada menit ke-59. Andreas Pereira lepas dari posisi offside saat menerima umpan dari Nemanja Matic. Tendangan keras Pereira cuma menggetarkan sisi gawang Arsenal.

MU terus menekan, hasilnya ada peluang pada menit ke-73. Umpan Anthony Martial ditendang oleh Mason Greenwood, Leno masih sigap menangkap bola di pojok kiri bawah gawang Arsenal.

Tembakan Lacazette pada menit ke-78 melambung. Dia melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Semenit kemudian, giliran percobaan Bukayo Saka yang tak membuahkan hasil untuk Arsenal.

Hingga laga selesai, keunggulan 2-0 Arsenal tak berubah. Tim London Utara kembali ke jalur kemenangan setelah empat laga. Sebelumnya, Arsenal menuai dua kekalahan dan dua hasil imbang. Mikel Arteta juga mencatatkan kemenangan pertamanya sebagai manajer Arsenal.(009)

Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Maitland-Niles, Luiz, Sokratis, Torreira, Kolasinac (Saka 69), Xhaka, Pepe (Nelson 62), Oezil, Abameyang, Lacazette (Guendouzi 82)

Man United: De Gea, Shaw, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Fred, Matic (Mata 80), James (Greenwood 58), Lingard (Pereira 58), Rashford, Mart.
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar