Italia dan Spanyol Lolos Ke Semifinal Piala Eropa

Piala Eropa 2020 (2021)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Dua tim sudah memastikan lolos ke semifinal Euro 2020 (Euro 2021) yaitu timnas Spanyol dan timnas Italia.

Spanyol jadi tim pertama yang lolos ke semifinal Euro 2020 (Euro 2021). Spanyol menggenggam tiket ke empat besar lewat perjuangan berat melangkahi Swiss.

Dalam duel lawan Swiss, Spanyol dipaksa bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Spanyol yang unggul jumlah pemain tidak bisa mencetak gol kemenangan selama 120 menit lantaran performa gemilang Yann Sommer.

Di masa adu penalti, Spanyol juga sempat dalam tekanan karena Sergio Busquets dan Rodri gagal dalam eksekusi penalti. Tetapi performa impresif Unai Simon membuat Spanyol bisa bernapas lega dan memenangkan adu penalti dengan skor 3-1.

Bagi Spanyol, keberhasilan lolos ke semifinal Piala Eropa ini merupakan kesempatan untuk mengembalikan masa kejayaan mereka. Di akhir era 2000-an dan awal 2010-an, Spanyol sempat memenangkan dua trofi Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia secara beruntun.

Dua gol Italia dipersembahkan oleh Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne sedangkan Belgia hanya mampu membalas lewat Romelu Lukaku.Italia lalu menyusul Spanyol merebut tiket semifinal. Italia lolos ke semifinal setelah menang 2-1 atas Belgia.

Untuk Italia, keberhasilan lolos ke semifinal ini menjadi jawaban yang bagus setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Di tangan Roberto Mancini, Italia bisa bangkit dan kembali jadi tim yang patut diperhitungkan. (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar