OLIMPIADE TOKYO 2020

Semifinal Bulutangkis, Anthony S Ginting Vs Chen Long Digelar Hari Ini

Pebulutangkis Indonesia, Antony S Ginting

TRANSKEPRI.COM.TOKYO- Hanya satu wakil Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Minggu (1/8/2021). Anthony Sinisuka Ginting akan berjuang ke final bulutangkis.

Anthony Sinisuka Ginting akan didukung doa seluruh masyarakat Indonesia ketika menghadapi atlet China Chen Long di Musashino Forest Sport Plaza siang nanti. Apalagi ia adalah satu-satunya atlet Merah-Putih yang berlaga hari ini.

Ini menjadikannya atlet tunggal putra bulutangkis pertama yang menembus empat besar Olimpiade sejak 2004. Kala itu, Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro melaju ke semifinal.Ginting melangkah ke semifinal setelah mengalahkan pebulutangkis Denmark Anders Antonsen dalan pertarungan tiga gim. Atlet 24 tahun itu menang 21-18, 15-21, dan 21-18.

Taufik Hidayat seperti diketahui akhirnya meraih emas sementara Sony Dwi Kuncoro merebut perunggu. Anthony Sinisuka Ginting kini punya kesempatan untuk mengikuti jejak para seniornya tersebut menjadi peraih medali Olimpiade.

Besok harus bermain lebih fokus, jangan menjadi beban. Enggak bisa dimungkiri semua akan berfokus ke nomor tunggal putra sebagai nomor prestisius," ungkap Taufik.Jelang pertandingan semifinal kontra Chen Long, Anthony Sinisuka Ginting diberi wejangan oleh Taufik Hidayat. Mantan pebulutangkis tunggal putra itu berharap Ginting fokus dan menghadapinya bak final.

"Pesan saya lainnya, besok Anthony harus bermain layaknya bertanding di final. Itu baru setengah, semifinal besok belum dapat apa-apa, ada perebutan perunggu."

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo, Minggu (1/8/2021)"Kalau bisa menang, medali sudah di tangan. Sekali lagi jangan menjadi beban justru menjadi pemicu untuk bisa tampil lebih baik lagi," kata pemilik pukulan smes backhand yang legendaris itu.

Bulutangkis
11.50 WIB Anthony Sinisuka Ginting Vs Chen Long (Semifinal tunggal putra). **(


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar