KUALIFIKASI PIALA ASIA 2023

Selanjutnya Hadapi Yordania, Selama Ini Indonesia Selalu Kalah

Para pemain Timnas Indonesia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Indonesia akan berduel dengan Yordania dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Minggu (12/6) dini hari WIB. Berikut head to head kedua tim.

Di atas kertas Yordania lebih baik dari Timnas Indonesia. Saat ini The Chivalrous, julukan Yordania, menempati peringkat ke-91 FIFA, sedangkan Indonesia di papan bawah, yaitu ke-159.

Pertemuan pertama tim Garuda dengan Yordania pertama kali terjadi pada 12 Februari 2004. Dalam laga uji coba di Amman itu, Timnas Indonesia menyerah 1-2. Satu gol Indonesia diciptakan Bambang Pamungkas.

Tujuh tahun berselang, 27 Oktober 2011, Indonesia kembali berkunjung ke Amman untuk latih tanding. Dalam laga di Stadion Internasional Amman tersebut tim Garuda menyerah 0-1.

Berikutnya pada 31 Januari 2013, Timnas Indonesia dibantai 0-5 oleh Yordania. Dalam lawatan di Amman tersebut tim asuhan Nilmaizar tersebut tak bisa berbuat banyak karena dualisme federasi.

Terakhir, Timnas Indonesia kembali berkunjung ke Amman pada 11 Juni 2019. Pada era ini Timnas Indonesia yang diarsiteki Simon McMenemy takluk dengan skor 1-4.

Dari empat pertemuan tersebut Yordania melesakkan 12 gol dan Indonesia hanya dua gol. Namun empat kekalahan ini sama-sama tercipta saat tampil di Amman, ibu kota Yordania.

Kali ini Timnas Indonesia akan bentrok dengan Yordania di Kuwait. Ini adalah lokasi netral pertama di ajang resmi. Karenanya Timnas Indonesia menatap laga dengan optimistis.

Sebelum pertandingan ini Timnas Indonesia secara mengejutkan menang 2-1 atas Kuwait, sedangkan Yordania menang 2-0 atas Nepal. Yordania menang dengan susah payah dalam laga tersebut. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar