PIALA EROPA 2020

Belgia Melaju ke Delapan Besar Setelah Kalahkan Portugal 1-0

Belgia bs Portugal

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Belgia vs Portugal di babak 16 besar Euro 2020 tuntas. Setan Merah menang 1-0, dan akan menghadapi Italia di perempatfinal.

Bermain di Estadio La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB, Belgia menang 1-0 lewat gol Thorgan Hazard. Gol dicetak di babak pertama, khususnya di menit ke-42.

Portugal tak mampu membalas sepanjang laga. Alhasil, Belgia lolos ke perempatfinal, dan akan menghadapi Italia di babak delapan besar.

Portugal membuka ancaman di menit-6. Sepakan Diogo Jota masih mengarahkan bola terlalu ke kanan dari gawang Belgia.

Jalannya Pertandingan

Eden Hazard membalas di menit ke-10. Upaya pemain Real Madrid itu juga masih buntu, usai sepakan kaki kanannya membuat bola masih melebar dari gawang Portugal.

Setelah beberapa kali kesulitan, Portugal mendapat shot on target pertamanya di menit ke-25. Cristiano Ronaldo yang melakukannya, upaya namun pemilik 5 Ballon d'Or itu juga masih bisa diredam Thibaut Courtois.

Belgia sendiri sempat kesulitan mengembangkan permainan. Sampai akhirnya, gol didapat tiga menit jelang istirahat.

Di menit ke-42, Belgia unggul 1-0 atas Portugal. Thorgan Hazard yang bikin gol, lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Mendapat sodoran, Thomas Meunier, adik dari Eden Hazard itu melepaskan tembakan yang gagal dibendung Rui Patricio. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Belgia sendiri malah apes. Kevin De Bruyne mengalami cedera, sehingga harus digantikan Dries Mertens.Di babak kedua, Portugal keluar menyerang guna mengejar ketertinggalan. Namun, sang juara bertahan turnamen cukup kesulitan.

Di menit ke-54, Ronaldo punya ruang tembak, namun upayanya bisa diblok. Sementara empat menit berselang, upaya Diogo Jota juga gagal memaksimalkan peluang, usai sepakannya masih melenceng.

Di menit ke-61, Joao Felix, yang masuk menggantikan Joao Moutinho, juga punya kans membobol gawang Belgia. Namun, upayanya bisa diredam Courtois.

Belgia sendiri cukup sulit di babak kedua membuat ancaman. Lukaku sempat menebar bahaya di menit ke-63, namun masih melenceng.

Peluang terbaik Portugal datang di menit ke-82. Ruben Dias bisa menanduk bola kiriman Bruno Fernandes, namun masih bisa digagalkan.

Saat terus digempur Portugal, Belgia kembali kehilangan pemain andalannya. Eden Hazard ditarik keluar karena cedera, dan digantikan Yannick Carrasco.

Memasuki menit-menit akhir, tak ada gol tambahan dicetak Portugal. Kekalahan 0-1 dari Belgia pun bertahan.

Hasil ini membuat Portugal kandas di babak 16 besar Euro 2020. Sementara Belgia akan menghadapi Italia di perempatfinal Euro 2020.

Susunan Pemain


Belgia: Courtois, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Meunier, Tielemans, Witsel, Thorgan Hazard (Dendoncker 90'), De Bruyne (Mertens 48'), Eden Hazard (Carrasco 87'), Lukaku

Portugal: Patricio, Guerreiro, Dias, Pepe, Dalot, Sanches (Oliveira 78'), Palhinha (Pereira 78'), Moutinho (Felix 55'), Jota (Andre Silva 70'), Silva (Fernandes 55'), Ronaldo. 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar