Munas Kadin Tetap Digelar di Kendari pada 30 Juni, Presiden Dijadwalkan Hadir

Foto/Ilustrasi

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dikabarkan akan tetap digelar di Kendari pada 30 Juni 2021. Acara ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua Penyelenggara Munas Kadin Adisatrya Sulisto mengungkapkan, Presiden Joko Widodo diagendakan hadir untuk meresmikan pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Jadi, Bapak Presiden dijadwalkan hadir di Kendari, pada tanggal 30 Juni. Tadi pagi, panitia penyelenggara telah diundang di Sekretariat Presiden untuk berkoordinasi terkait kedatangan Bapak Presiden, tanggal 30 Juni,” ujarnya di Jakarta pada Rabu (23/6/2021) malam.
Adisatrya menerangkan bahwa Munas tetap berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan Panitia Penyelenggara terus mempersiapkan pelaksanaan Munas, yang salah satu agendanya adalah memilih Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. “Munas masih terus jalan. Tidak ada pembatalan,” tandasnya.

Seperti diberitakan, saat ini terdapat dua kandidat yang akan memperebutkan kursi Ketua Umum Kadin Indonesia. Mereka adalah Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie.

Kedua kandidat akan memperebutkan 132 total suara, yang terdiri atas 30 suara dari asosiasi/gabungan/himpunan selaku Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin Indonesia, dan 102 suara dari Kadin Daerah (Kadinda) yang tersebar di 34 provinsi.
Sebelumnya, Ketua Steering Committee (SC) Munas VIII Kadin, Benny Soetrisno mengatakan bahwa sejauh ini belum ada keputusan mengenai pembatalan Munas Kadin di Kendari, pada 30 Juni 2021. Berbagai persiapan masih terus dilakukan. “Persiapan Munas tetap berjalan sampai dengan waktunya akan lanjut atau ditunda. Ketua Umum Kadin yang akan mengambil keputusan,” tuturnya.(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar