Ada Turki dan Rusia, Ini 8 Tim yang Dilastikan Tersingkir di Piala Eropa 2020

Timnas Sepak Bola Turki yang berlaga di Piala Eropa 2020

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Sebanyak delapan tim sudah dipastikan tersingkir dari Euro 2020 (Euro 2021) usai berakhirnya matchday ketiga penyisihan grup pada Kamis (24/6) dini hari WIB.

Hungaria menjadi satu-satunya tim yang tersingkir dari Grup E Euro 2020. Hungaria masuk kotak meski tampil heroik saat bermain imbang 2-2 melawan Jerman pada laga terakhir di Allianz Arena, Munchen.

Hungaria harus mengakhiri turnamen lebih cepat karena menempati posisi juru kunci. Dari tiga laga, anak asuh Marco Rossi hanya meraih dua poin tetapi menunjukkan penampilan yang mengesankan walau berada di grup neraka.

Selain Hungaria, tiga tim yang juga tersingkir yaitu Finlandia, Slovakia, dan Polandia. Finlandia tersingkir karena kalah bersaing dengan Ukraina memperebutkan tiket terakhir lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Sedangkan Slovakia dan Polandia jadi dua tim yang tersingkir dari Grup E. Kedua tim ini kalah bersaing dengan Swedia yang lolos sebagai juara grup dan Spanyol yang menempati posisi runner up klasemen akhir Grup E Euro 2020.

Keempat tim tersebut mengikuti jejak Makedonia Utara, Turki, Rusia, dan Skotlandia yang sudah lebih dulu tersingkir. Keempat tim tersebut gagal bersaing dan harus puas hanya menempati posisi juru kunci.

Makedonia kalah bersaing dengan Belgia, Denmark, dan Finlandia di Grup C. Turki yang digadang-gadang bakal jadi tim kuda hitam tidak bisa berbuat banyak di Grup A yang dihuni Italia, Wales, dan Swiss.

Daftar 8 Tim Tersingkir di Euro 2020Rusia juga harus menerima kenyataan pahit tersingkir lebih cepat. Rusia berada di bawah Belgia, Denmark, dan Finlandia. Sementara Skotlandia tersingkir usai takluk 1-3 dari Kroasia pada laga terakhir Grup D Euro 2020.

1. Makedonia Utara
2. Turki
3. Rusia
4. Skotlandia
5. Finlandia
6. Slovakia
7. Polandia
8. Hungaria


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar