Prabowo Temui Menhan Filipina, Siap Bantu Atasi Pembajak dan Teroris

Menhan Prabowo Subianto berbincang dengan Menhan Filipina, Delfin N Lorenzana di Manila, Jumat (27/12/2019). Foto/Twitter Dahnil Anzar

TRANSKEPRI.COM. JAKARTA -Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terus melakukan lawatan ke sejumlah negara untuk memperkuat kerja sama terkait pertahanan.

Setelah sebelumnya, ke Turki, China, dan Jepang, mantan Danjen Kopassus itu berkunjung ke Filipina.

Kedatangan Prabowo disambut oleh Menhan Filipina, Delfin N Lorenzana, Jumat (27/12/2019) pagi.

"Menteri Pertahanan Prabowo melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Philipina di Manila," tulis Kepala Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-Lembaga Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Instagramnya, Jumat (27/12/2019).

Menhan Prabowo menyampaikan bela sungkawa atas gugurnya prajurit angkatan bersenjata Filipina dalam upaya membebaskan warga negara Indonesia yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf.

"Berterima kasih atas upaya Filipina selama ini," kata mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini.

Menurut dia, Indonesia siap membantu Pemerintah Filipina dalam upaya menjaga keamanan kawasan laut yang rawan dari upaya pembajakan dan terorisme.

"Selain itu, kerja sama pertahanan Indonesia-Filipina akan terus dijalin lebih kuat termasuk dalam industri pertahanan," katanya. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar