Israel Kembali Gempur Gaza Palestina

Gaza kembali diserang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Angkatan udara Israel kembali melancarkan serangan ke Jalur Gaza pada Rabu (16/6) pagi setelah gerilyawan di wilayah Palestina itu mengirim banyak balon udara berisikan api ke selatan Israel.

Serangan udara ini menandai bentrokan terbaru antara Israel dan milisi di Gaza sejak gencatan senjata pada 21 Mei lalu yang mengakhiri 11 hari pertempuran sengit antara Israel dan Hamas.

Serangan ini juga merupakan yang pertama dilakukan Israel sejak dipimpin oleh pemerintahan baru Perdana Menteri Naftali Bennett.

Seorang jurnalis foto AFP di Khan Younes melihat ledakan tersebut.Menurut sumber keamanan di Palestina, angkatan udara Israel menargetkan setidaknya satu fasilitas di timur Kota Khan Younes, selatan Gaza.

Sementara itu, militer Israel mengatakan bahwa dalam menanggapi "balon pembakar", jet tempurnya menyerang kompleks militer milik Hamas.

Militer Israel menambahkan bahwa "fasilitas dan tempat pertemuan untuk operasi teror" di Khan Younes menjadi sasaran gempuran mereka.Balon-balon tersebut dilaporkan sempat menyebabkan 20 kebakaran di selatan Israel.

Sekitar 1.000 apartemen, kantor, hingga pertokoan dilaporkan hancur selama pertempuran 11 hari Hamas-Israel di Gaza pada Mei lalu.

Perang 11 hari itu menewaskan 260 warga di Gaza dan 13 orang dari sisi Israel. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar