Targetkan 1 Juta Vaksin Satu Hari, Jokowi Kerahkan TNI-Polri

Jokowi bersama prajurit TNI-Polri

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerjunkan aparat TNI-Polri untuk membantu vaksinasi Covid-19. Kebijakan ini guna mengejar target vaksinasi 1 juta orang per hari di bulan Juli.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berkata pemerintah membentuk sentra vaksinasi TNI-Polri. Unit ini akan membantu upaya vaksinasi yang selama ini ditangani pemerintah daerah.

"Enam ratus ribu per hari akan melalui jalur pemerintah daerah, sedangkan 400 ratus ribu per hari akan dilakukan melalui jalur Sentra TNI dan Polri," kata Budi dalam jumpa pers daring yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (14/6).

Mantan Dirut Bank Mandiri itu berkata Jokowi meminta percepatan vaksinasi segera dilakukan. Selain itu, Jokowi juga meminta pembenahan manajemen vaksinasi di lapangan.Budi menyampaikan pemerintah menargetkan bisa menyuntik vaksin Covid-19 kepada 700 ribu orang dalam satu hari di bulan ini. Jumlah itu akan ditambah menjadi 1 juta orang per hari pada bulan depan.

"Kami diminta untuk memastikan koordinasi yang berjalan dengan baik dan juga supply vaksin dilakukan dengan baik," ujarnya.

Hingga Senin (14/6), pemerintah telah memvaksinasi 20.424.048 orang. Baru 11.615.862 orang di antaranya yang telah mendapat dua dosis vaksin Covid-19. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar