Aspel B3 Indonesia Gelar Rapat Anggota Luar Biasa

Mengisi Kekosongan Pengurus, Aspel B3 Indonesia Gelar Rapat Anggota Luar Biasa

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Mengatasi kekosongan pengurus yang mengundurkan diri, Asosiasi Pengusaha Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun(Aspel B3) Indonesia Kepri, melakukan Rapat Anggota Luar Biasa (RALB), Sabtu (22/05/2021) siang, di Pusat Informasi Haji (PIH), Batam Center.

RALB Aspel B3 dihadiri dan diikuti sebanyak 10 orang anggota tetap dari perwakilan perusahaan untuk membahas kekosongan pengurus inti yang sudah mengundurkan diri secara "terhormat", dalam periode 2019 - 2022, serta program kerja, untuk kedepannya


Ketua Aspel B3 Indonesia, Kepri, Barani Sihite mengatakan, bahwa kegiatan RALB Aspek B3 tersebut dalam rangka musyawarah untuk melaksanakan satu program kerja terkait pengunduran diri pengurus sesuai aturan di AD/ART Asosiasi.


"RALB Aspel B3 ini, dalam rangka menjalankan aturan AD/ART, atas Asosiasi. Khusus atas mundurnya 2 orang pengurus inti. Yakni, Ketua harian dan Bendahara Umum kami secara terhormat, sejak beberapa bulan belakangan ini," kata Barani Sihite, Sabtu sore.


Barani mengakui, memang di saat wabah Covid 19 yang berlangsung hingga saat ini, sangat berdampak kepada para pelaku usaha limbah di Batam serta Kepri. Sehingganya berpengaruh kepada aktivitas dan program kerja Aspel B3.


"Hampir setengah tahun kita tidak melakukan rapat jajaran pengurus dan program kerja, akibat dampak Wabah Covid 19 ini. Sehingga kita
vakum," ungkap Ketum Aspel B3.


"Namun, untuk menggerakkan lagi roda organisasi, kami harus dapat melakukan RALB dengan menjaga Protokol Kesehatan, secara ketat," terang Barani.


Diterangkan oleh Ketum Aspel B3, dalam RALB hari ini, di bentuk tim panitia beserta pelaksanaan tugas (Plt), terkait kekosongan pengurus
inti, yang telah mengundurkan diri, untuk melakukan penggantiannya.


"Anggota luarbiasa yang hadir hari ini hanya dari 10 orang perwakilan perusahaan, dari di 26 perusahaan yang tergabung dalam Aspel B3 di Kepri, sehingga tak memenuhi dari
Aturan AD/ART, dalam mengganti Ketua Harian maupun Bendahara Umum," ungkap Barani.


Namun, ujarnya,melalui RALB hari kita bisa melakukan pembentukan Tim Panitia, Plt Ketua Harian, dan Plt Bendahara Umum, untuk dapat melakukan agenda RALB lanjutan.


"Kini Tim Panitia, Plt Ketua Harian, serta Plt Bendahara Umum, sudah terbentuk. Berikutnya, melakukan sosialisasi serta informasi kepada seluruh anggota Aspel B3, terkait agenda yang akan dilakukan untuk kedepannya," pungkasnya.


Plt Ketua Harian dan Ketua Panitia Agenda RALB Aspel B3 Terbentuk,
Aas Setiawan mengungkapkan, dengan telah terbentuknya Panitia dan Plt Ketua Harian dan Bendum, pihaknya akan melakukan langkah sosialisasi dan informasi kepada seluruh anggota Aspel B3, terkait agenda RALB tersebut.


"Kami, segera akan bekerja untuk menindaklanjuti agenda RALB ini, sesuai keputusan rapat. Sehingga untuk agenda RALB kedepannya, dapat dilaksanakan dengan baik, serta diikuti oleh semua anggota Aspel," kata Aas Setiawan.


Sebab itu, imbuhnya, kita berharap kepada seluruh anggota Aspel B3,
dapat mengikuti RALB itu, dengan menghasilkan suatu kesepakatan bersama.


"Dengan demikian, untuk seluruh program kerja Aspel B3 Indonesia, Kepri, periode 2019 - 2022 ini, bisa kita selesaikan hingga akhir," ucap Aas Setiawan, dari PT Desa Air Kargo.


Eki Kurniawan, selaku Perwakilan PT Green Global mengungkapkan,
dengan kegiatan RALB ini mampu membuat sebuah perubahan yang lebih baik, khususnya itu terhadap jajaran kepengrusan dan program kerja, yang akan dilakukan


"Berharap kedepan untuk program kerja Aspek B3 itu lebih terencana, sehingga semuanya yang menjadi program program berjalan dengan baik, terukur dan terjangkau," kata Eki Kurniawan.


"Artinya, apapun itu yang menjadi rencana Aspek B3 kedepan dapat berjalan dengan lebih baik sesuai dengan rencana serta kebutuhan dari Asosiasi Pengusaha limbah," kata Eki, Mantan Anggota DPRD Batam.


Melalui RALB ini, ungkapnya, kita akan dapat mengevaluasi seluruh program kerja Aspek B3 Indonesia Kepri, secara terencana yang bisa berkesinambungan.


"Mudah-mudahan dengan adanya rapat pada hari ini, bisa mengatasi kekosongan, pengurus yang telah terpilih (Plt), dapat bekerja sesuai rencananya. Dan Bravo Aspel B3 Indonesia Kepri," pungkasnya. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar