LUAR BIASA, ATLETICO MADRID JUARA LIGA SPANYOL 2020-2021

Fans Atletico Madrid meluapkan legembiraan saat tim kesayangannya meraih gelar juara

TRANSKEPRI.COM.MADRID- Atletico Madrid berhasil menjadi juara Liga Spanyol usai mengalahkan Real Valladolid di Stadion Municipal Jose Zorrilla pada pertandingan terakhir Liga Spanyol, Sabtu (22/5).

Kemenangan ini memperkokoh posisi Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 86 poin sekaligus menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Pada pertandingan ini, Atletico yang mengincar gol cepat langsung menggebrak lewat ancaman yang dilancarkan Luis Suarez saat laga baru berjalan 43 detik. Namun, serangan Suarez masih dapat dihentikan bek Valladolid.

Suarez kembali mengancam gawang Valladolid pada menit ke-8 setelah tembakan volinya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang lawan.

Menit ke-10, giliran Valladolid mengancam lewat tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Toni Villa.

Atletico harus tertinggal 0-1 pada menit ke-18 lewat aksi solorun penyerang Valladolid Oscar Plano usai memanfaatkan skema serangan balik.

Atletico kemudian mampu mengancam lewat tandukan Gimenez pada menit ke-27, namun sundulannya masih dapat diamankan penjaga gawang Valladolid.

Atletico Madrid kembali mendapat peluang emas pada menit ke-33, setelah tembakan Luis Suarez ke sudut gawang lawan berhasil ditepis kiper Valladolid.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-46, Luis Suarez langsung mengancam gawang Valladolid lewat tandukan Suarez yang masih mampu dijangkau kiper lawan.

Pada menit ke-50, tandukan Gimenez kembali mengancam gawang Valladolid, namun masih melambung di atas gawang lawan.

Akhirnya, Atletico Madrid mampu mencetak gol penyeimbang lewat tendangan Correa pada menit ke-57.

Menit ke-62, giliran Valladolid yang menebar ancaman lewat tandukan Shon Weissman yang masih melambung tipis di atas gawang Atletico.

Atletico Madrid akhirnya memimpin 2-1 pada menit ke-66 lewat aksi solo run Luis Suarez.

Pada menit ke-77, Atletico berpeluang menambah keunggulan. Sayang, tembakan Yannick Carrasco masih melambung di atas gawang Valladolid.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, rival Atletico, Real Madrid juga harus tertinggal lebih dulu dari Villarreal.

Villarreal berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Real Madrid untuk memberikan keunggulan 1-0 lewat Yeremi Pino pada menit ke-20.

Pada menit ke-33 Real Madrid juga sempat mengancam lewat tendangan keras Luka Modric yang masih melenceng di sisi kanan penjaga gawang Villarreal.

Di babak kedua, Real Madrid mencoba bermain lebih agresif. Pada menit ke-55, Real Madrid mampu mencetak gol penyeimbang lewat Karim Benzema. Namun, gol Benzema digagalkan VAR.

Benzema kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-87 dan membuat skor imbang 1-1.

Real Madrid akhirnya unggul 2-1 atas Villarreal lewat gol Luka Modric. Namun, kemenangan 2-1 Real Madrid tetap tak mampu menggeser posisi Atletico di puncak klasemen karena tertinggal dua poin dari Atletico. 

Real Madrid harus puas finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Spanyol di bawah Atletico Madrid. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar