Kalahkan Madrid, Chelsea ke Final Piala Champions

Para pemain Chelsea rayakan kemenangan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Chelsea melangkah ke final Liga Champions musim ini usai menang 2-0 (agregat 3-1) atas Real Madrid di leg kedua semifinal di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari waktu Indonesia.

Chelsea unggul 1-0 di babak pertama lewat gol striker Timo Werner di menit ke-28 yang memanfaatkan bola rebound Kai Havertz.

Gol Werner itu tidak lepas dari blunder Sergio Ramos. Saat menjaga Werner, Ramos terjatuh ketika hendak merebut bola. Werner melakukan operan satu-dua dengan N'Golo Kante yang kemudian memberikan umpan terobosan kepada Kai Havertz.Dalam posisi bebas dan ideal mencetak gol, setelah hanya satu lawan satu dengan Courtois, Havertz melepaskan tendangan lob, namun bola membentur mistar.

Hanya saja, bola liar masih bergulir di depan gawang Madrid. Tanpa dijaga pemain belakang Madrid, Werner dengan bebas menyundul bola masuk ke gawang guna membawa Chelsea unggul 1-0.

Di awal babak kedua, giliran sundulan Kai Havertz hasil umpan silang Cesar Azpilicueta masih membentur mistar gawang Thibaut Courtois.

Madrid terus dalam tekanan Chelsea pada 10 menit pertama babak kedua. Di menit ke-52, giliran sundulan Thiago Silva yang mengancam Los Blancos.

Mason Mount menyia-nyiakan kans Chelsea unggul 2-0 pada menit ke-54 setelah tendangannya melayang di atas gawang, meskipun sudah berhadapan dengan Courtois.

Havertz kembali belum bisa mencatatkan namanya di papan skor meski sudah satu lawan satu dengan Courtois. Pada menit ke-59, tendangan Havertz diblok Courtois.

Los Blancos mencoba memberikan ancaman kepada Chelsea di menit ke-64, tetapi tendangan Eden Hazard dari dalam kotak penalti bisa digagalkan Edouard Mendy

Madrid seperti kehilangan ide dalam menyerang Chelsea. Hampir tidak ada peluang-peluang terbaik Los Blancos di pertengahan babak kedua.Tiga menit berselang, peluang N'Golo Kante digagalkan pertahanan Madrid.

Solidnya pertahanan Chelsea membuat lini serang Madrid frustrasi. Ditambah lagi, sektor tengah Madrid kalah bersaing dengan tuan rumah bermain cepat dan agresif.

Menjelang babak kedua berakhir, Mason Mount menambah keunggulan Chelsea menjadi 2-0 di menit ke-85 setelah menerima umpan Christian Pulisic. Skor tersebut tidak berubah hingga laga usai, Chelsea menang 2-0 atas Madrid dan lolos ke babak final Liga Champions.

Susunan Pemain:

Chelsea: Mendy; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Chilwell; Mount, Havertz, Werner

Madrid: Courtois; Nacho, Militao, Ramos, Mendy; Casemiro, Kroos, Modric, Vinicius, Benzema, Hazard. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar