Walikota Sampaikan Apresiasi pada Prestasi Olahraga Batam

Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah Foto Bersama dengan panitia acara Apresiasi atlet dan pelatih Batam berprestasi 2019

 

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Walikota Batam, H Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas sejumlah prestasi yang telah diraih atlet Batam, baik di level daerah, nasional dan internasional.

" Saya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas apa yang kalian raih semua. Karena kalian semua Batam semakin banyak dikenal dan banyak dikunjungi orang luar Batam," ujar Rudi saat memberi sambutan pada acara Apresiasi atlet dan pelatih Batam berprestasi 2019, Minggu (23/12/19) di Ball Room, Best Western Premiere Hotel, Batam.

Diakui Rudi membina olahraga sehingga bisa berprestasi harus dilakukan secara sungguh-sungguh, berjenjang dan kontiniu. Disamping itu, faktor dana memegang peranan yang sangat penting.

Menurut Rudi, semua pihak harus terlibat dalam pembinaan olahraga, mulai dari keluarga, pelatih, pemerintah, pihak swasta serta lingkungan sekitar para atlet.

Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah menyampaikan, pemberian apresiasi kepada atlet dan pelatih oleh KONI Batam, merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah daerah terhadap prestasi olahraga Batam.

Diakui Iskandar, saat ini perhatian pemerintah terhadap prestasi olahraga semakin positif. 

" Saat ini saya melihat perhatian pemerintah kepada prestasi olahraga semakin tumbuh. Untuk peraih medali emas di level Asian Games kemaren, atlet meraih bonus Rp1,5 miliar. Untuk SEA Games peraih medali emas dapat bonus mencapai angka Rp500 juta. Dan di level daerah Pemko Batam terlihat semakin memberikan perhatian serius terhadap prestasi dan bonus para atlet dan pelatih berprestasi," terang Iskandar.

Pada kesempatan itu, Ketua pelaksana anugerah atlet dan pelatih Batam 2019, Aldi Samjaya mengatakan, total bonus yang diberikan sebesar Rp800 juta. Dan diberikan kepada 83 atlet dan pelatih yang berprestasi di ajang Porwil, Pra PON dan Kejurnas. Untuk atlet peraih medali emas dan yang lolos ke ajang PON 2020 Papua mendatang mendapat kucuran bonus Rp23 juta. 

Ajang apresiasi atlet dan pelatih Batam yang digelar setiap tahun oleh KONI Batam ini, turut dihadiri oleh sejumlah FKPD Batam, sejumlah Kepala OPD Batam, para Pengurus Cabang Olahraga, tokoh olahraga Batam dan tidak ketinggalan para orangtua atlet berprestasi.(009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar